sign up SIGN UP

LIFE

Bagus untuk Kulit, Ini Manfaat Air Kelapa untuk Kecantikan yang Tidak Boleh Dilewatkan

Rumaysha Milhania | Sabtu, 03 Oct 2020 22:00 WIB
Bagus untuk Kulit, Ini  Manfaat Air Kelapa untuk Kecantikan yang Tidak Boleh Dilewatkan
caption
Jakarta -

Tahukah kamu jika air kelapa punya banyak manfaat untuk kecantikan? Yuk, intip ulasannya berikut ini!

Air Kelapa untuk Kecantikan

Sudah bukan rahasia lagi kalau air kelapa memiliki beragam khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Air kelapa mengandung berbagai macam manfaat dari kandungan asam lemak omega-3, vitamin C, enzim, asam amino dan mineral seperti magnesium dan kalium. Air kelapa juga mengandung elektrolit alami yang tinggi, sehingga bagus untuk melembabkan.  Nah, simak beberapa kegunaan air kelapa untuk kecantikan berikut ini!

Air kelapa mengandung berbagai macam manfaat dari kandungan asam lemak omega-3, vitamin C, enzim, asam amino dan mineral seperti magnesium dan kalium. Air kelapa juga mengandung elektrolit alami yang tinggi, sehingga bagus untuk melembabkan.
Manfaat Air Kelapa/ Sumber: Freepik.com

1. Air Kelapa sebagai Conditioner

Air kelapa adalah bahan yang tepat untuk mengatasi kulit kepala yang kering, gatal, atau bersisik. Hal ini dikarenakan pada air kelapa terdapat sifat anti jamur dan anti bakteri. Memijat rambut dengan air kelapa juga dapat mengatasi rambut yang sulit diatur, kasar dan kusut. Dengan begitu rambut akan menjadi halus, lembut, dan berkilau. Karena sifat melembabkan yang kuat, air kelapa dapat melembabkan, memperkuat akar rambut Air kelapa dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala sehingga dapat mengatasi masalah rambut rontok.

Mau merasakan semua manfaat tersebut? Yang kamu butuhkan hanyalah air kelapa murni (tanpa gula, pengawet, atau bahan lainnya yang dapat membuat rambut kamu lengket) dan minyak jojoba atau minyak alpukat. Gunakan setengah cangkir air kelapa yang dicampur dengan empat sendok makan minyak. Semprotkan ke rambut sebelum dicuci sebagai perawatan kulit kepala untuk memijat folikel rambut atau gunakan setelah keramas untuk menenangkan kulit kepala.

Semprotkan ke rambut sebelum dicuci sebagai perawatan kulit kepala untuk memijat folikel rambut atau gunakan setelah keramas untuk menenangkan kulit kepala.
Manfaat Air Kelapa/ Sumber: Freepik.com

Air Kelapa sebagai Pencuci Wajah dan Masker Wajah

Cuci wajah kamu dengan air kelapa setiap hari. Hal ini akan membuat kulitmu cerah, halus, dan kencang. Mencuci wajah setiap hari dengan air kelapa juga dapat membantu mencegah komedo, noda dan jerawat.

Campur air kelapa dengan kunyit menjadi pasta. Kemudian tambahkan sedikit minyak kelapa untuk menghaluskan campuran tersebut. Oleskan dengan lembut campuran tadi ke wajah kamu dan diamkan selama 10 menit. Antioksidan, mineral, dan asam lemak akan bekerja dengan baik untuk membuat kulitmu halus dan mulus.

Air Kelapa sebagai Pelembab

Karena konsistensinya yang ringan, air kelapa dapat digunakan sebagai pelembab alami untuk kamu yang memiliki kulit kering dan kusam dan membuat kulitmu menjadi cerah dan kenyal. Selain itu, air kelapa membantu mengurangi minyak dan sifat berminyak pada kulit, sehingga sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak.

Kamu dapat menggunakan kapas yang sudah dibasahi dengan air kelapa untuk kulitmu dan kemudian dibilas. Kulit kamu akan terhidrasi dan Vitamin C yang terdapat dalam air kelapa akan bekerja sebagai pencerah kulit secara alami.
Air Kelapa untuk Rambut/ Sumber: Freepik.com

Kamu dapat menggunakan kapas yang sudah dibasahi dengan air kelapa untuk kulitmu dan kemudian dibilas. Kulit kamu akan terhidrasi dan Vitamin C yang terdapat dalam air kelapa akan bekerja sebagai pencerah kulit secara alami.

Selain itu, air kelapa merupakan alternatif hidrasi yang luar biasa untuk air. Meminumnya dapat menyembuhkan dehidrasi, sehingga menjaga kulit tetap lembut, kenyal dan menghindari kulit dari berbagai penyakit.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id