sign up SIGN UP

LIFE

Manfaat Air Kelapa untuk Wanita, Bikin Wajah Mulus hingga Kurangi Obesitas

Fafa | Sabtu, 26 Sep 2020 08:00 WIB
Manfaat Air Kelapa untuk Wanita, Bikin Wajah Mulus hingga Kurangi Obesitas
caption

Salah satu minuman penyegar dahaga paling favorite di dunia yaitu air kelapa. Apalagi diminum saat cuaca terik akhir-akhir ini. Selain menyegarkan, air kelapa juga punya banyak manfaat istimewa untuk kesehatan tubuh terutama bagi para wanita nih Ladies.

Menurut beberapa sumber, air kelapa mengandung elektrolit, klorida, kalsium, kalium, natrium, riboflavin, asam laurat dan vitamin C. Kompleksitas kandungan yang ada di dalam air kelapa bisa mencegah sekaligus menyembuhkan berbagai penyakit berikut ini.

Meredakan Rasa Panas di Area Vagina

Women Under The Tree
Women Under The Tree/unsplash.com/@andrewmorris

Rasa panas seperti terbakar di area vagina kerap dialami oleh beberapa wanita. Terutama wanita yang sudah menikah. Penyebabnya bermacam-macam, bisa karena infeksi bakteri atau jamur, makan pedas, dan lecet akibat berhubungan intim.

Nah, salah satu manfaat air kelapa bisa mengatasi masalah ini Formula anti bakteri di dalam air kelapa bisa mencegah infeksi sekaligus menenangkan kulit.

Mengatasi Masalah Kulit dari Dalam

Healthy Skin Women
Healthy Skin Women/unsplash.com/@curology

Kompleksitas formula air kelapa sangat baik untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit seperti jerawat, alergi, dan semacamnya. Air kelapa ini bekerja dari dalam dengan cara mendetoks racun yang ada di dalam tubuh kita.

Rutinlah minum air kelapa, rasakan sensasi kulit yang tampak lebih halus, kenyal, bersih, lembab, dan cerah alami Ladies.

Mengatasi dan Mencegah Morning Sickness

Pregnancy
Pregnancy/unsplash.com/@ricardomoura

Para wanita hamil, boleh banget rutin minum air kelapa. Sebab, manfaat air kelapa sendiri bisa mengatasi morning sickness serta mencegah mual lho. Terutama bagi wanita hamil yang sedang bekerja, pasti butuh energi dan mood yang baik setiap harinya. Maka, jangan ragu untuk banyak minum air kelapa ya!

Menyembuhkan Penyakit Infeksi Saluran Kemih (ISK)

Women Body
Women Body/unsplash.com/@enginakyurt

ISK bikin kita enggak nyaman melewati hari-hari. Apalagi saat aktivitas kita sedang padat dan menuntut mobilitas yang tinggi. Cegah dan atasi dengan minum air kelapa 2 kali sehari ya untuk membunuh bakteri dan mikroba penyebab infeksi saluran kemih.

Menurunkan Obesitas

Obesitas
Obesitas/unsplash.com/@canweallgo

Ladies, air kelapa juga mengandung kalori yang cukup tinggi. Sehingga, bikin perut kenyang lebih lama. Bagi kamu yang sedang mengalami obesitas atau dalam program diet, bisa memasukkan air kelapa dalam menu makanan dan minuman wajib ya. Selain itu, manfaat air kelapa membantu melawan kolesterol jahat dan membakar lemak di dalam tubuh.

Mencegah Dehidrasi

Women Drink
Women Drink/unsplash.com/@rozumna

Minuman enak yang bikin badan tetap terhidrasi, yaitu air kelapa. Selain ampuh mendetoks racun dalam tubuh, manfaat air kelapa bisa bikin badan segar dan anti dehidrasi. Perlu diketahui juga, dehidrasi bisa menjadi akar tumbangnya kesehatan tubuh kita lho.

Nah, sekarang kamu tahu kan, manfaat air kelapa bikin tubuh kita jadi lebih sehat. Ingat Ladies, air kelapa yang dimaksud adalah air kelapa tawar tanpa tambahan gula. Semoga bermanfaat.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id