sign up SIGN UP

LIFE

Banyak yang Doyan, Makanan Indonesia Ini Justru Dibenci Bule

Astari Dewi Larasati | Jumat, 20 Dec 2019 06:30 WIB
Banyak yang Doyan, Makanan Indonesia Ini Justru Dibenci Bule
caption
Indonesia kaya akan berbagai hal, termasuk dunia kuliner. Makanan yang berasal dari berbagai daerah ini mempunyai kekhasannya masing-maisng. Terkadang ada orang asing yang menyukai makanan Indonesia namun ada juga yang membencinya lho.

Kuliner Indonesia beragam macamnya. Berasal dari rempah khas Indonesia, menjadikan makanan Indonesia mempunyai rasa yang khas. Jika kamu sedang keluar negeri dalam waktu yang panjang, dipastikan kamu akan merindukan rasa dari khasnya ini.

Mulai dari rasa pedas, asin, gurih, manis sudah pasti ada. Ada beberapa makanan Indonesia yang sudah pasti disukai oleh orang Indonesia namun kuliner Indonesia dibenci oleh orang asing. Hal ini disebabkan ada rasa yang tidak bisa ditoleransi oleh mereka karena rasa yang kuat.
 


1.    Durian


Foto: Istimewa

Sebagian besar masyarakat Indonesia akan tergila-gila dengan buah yang satu ini. Karena rasanya yang akan membuat kamu ketagihan. Walaupun belum masuk musim durian, orang-orang pecinta buah ini akan rela untuk bisa memakannya. Namun, karena bau dari durian dianggap terlalu menyengat, orang asing tidak bisa mentoleransi bau dan rasa dari durian.
 


2.    Jengkol


Foto: Istimewa

Makanan Indonesia yang satu ini bisa diolah menjadi semur dan balado. Kamu bisa mengolahnya menjadi hidangan yang menggiurkan sesuai dengan selera. Bagi pecinta jengkol, rasa dari makanan ini dianggap melebihi lezatnya daging lho. Tapi ada beberapa orang yang masih enggak menyukai kuliner Indonesia ini. Seperti orang asing, karena baunya yang menyengat dan terkadang pahit jika dimakan. Bahkan mengakibatkan bau mulut.
 


3.    Jeroan


Foto: Istimewa

Orang asing mungkin sudah biasa jika memakan daging sapi, ayam, babi, kambing hingga domba. Namun mereka tidak bisa memakan jeroannya. Mereka merasa jika bagian dalam hewan tersebut tidak pantas dimakan. Berbeda dengan orang Indonesia yang rata-rata menyukai jeroan dan suka menjadikannya sebagai makanan pendamping. Seperti usus, ampel, ati saat makan bubur.
 


4.    Ceker


Foto: Istimewa

Ceker ayam bisa dibuat menjadi berbagai olahan, seperti semur, balado, atau rebusan. Dengan rasa yang lezat ini, kamu bisa membelinya dengan harga yang murah. Mungkin orang asing suka memakan ayam, namun tidak dengan kakinya. Makanan Indonesia ini dianggap mengerikan dan menakutkan bagi mereka. Ditambah ceker ayam tidak mempunyai kandungan gizi.
 


5.    Cingur


Foto: Istimewa

Saat orang-orang berpikir bentuk dari hidung dan mulut, sebagian dari kalian akan takut. Kuliner Indonesia ini sangat terkenal apalagi di Jawa Timur. Tapi tenang jika kamu sudah mencoba olahan cingur maka kamu tidak akan melihat bentuk aslinya. Beda lagi dengan orang asing mereka akan menolak jika diberi makanan ini karena menurut mereka cingur adalah makanan yang aneh.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id