sign up SIGN UP

LIFE

Bikin Ramen Makin Lezat dengan Bahan Makanan Ini

Astari Dewi Larasati | Minggu, 22 Nov 2020 20:20 WIB
Bikin Ramen Makin Lezat dengan Bahan Makanan Ini
caption

Ramen memiliki rasa lezat, itulah kenapa banyak orang menyukainya. Makanan ini bisa diolah dengan waktu singkat, mengenyangkan, dan bisa ditambahkan bahan makanan lain.

Saat ini sudah banyak restoran ramen yang dijual dengan berbagai rasa khas masing-masing. Enggak perlu ke restoran, kamu bisa bikin ramen semakin lezat dan nikmat dengan menambahkan bahan makanan berikut!

Telur

Menggunakan telur rebus untuk menambah tekstur dan rasa pada ramen.
Telur/freepik.com

Walaupun terdengar sangat biasa, jangan ragu untuk memasukkan telur ke dalam ramen segera setelah direbus. Kamu bisa juga menggunakan telur rebus untuk menambah tekstur dan rasa pada ramen.

Sebaiknya hindari menggunakan telur goreng ke dalam ramen karena akan merusak tekstur ramen. Untuk membuatnya semakin berasa, coba tambahkan garam, merica, dan bubuk bawang putih.

Ayam

Pastikan untuk memasak ayam secara menyeluruh dengan bumbu pilihan.
Ayam/freepik.com

Hampir semua hidangan bisa ditambahkan daging ayam, termasuk ramen. Pastikan untuk memasak ayam secara menyeluruh dengan bumbu pilihan.

Sebaiknya pilih bagian dada atau memastikan tidak ada tulang ayam. Kemudian iris daging ayam dengan potongan yang bisa dimakan. Terakhir tambahkan ke dalam ramen untuk siap disantap.

Kecap

Kecap dan ramen menjadi perpaduan populer di berbagai kalangan budaya.
Kecap/freepik.com

Coba tambahkan kecap ke dalam ramen untuk memperkaya rasa. Bisa banyak atau sedikit, semua tergantung pada selera.

Kecap dan ramen menjadi perpaduan populer di berbagai kalangan budaya. Ini adalah salah satu cara paling sederhana untuk menambahkan rasa ramen tanpa perlu repot membeli bahan makanan lainnya.

Keju

. Cukup pilih satu keju favorit dan masukan dalam sesuai yang diinginkan.
Keju/freepik.com

Mungkin agak terdengar aneh, namun jika sudah mencoba perpaduan keju dan ramen, pasti kamu suka. Cukup pilih salah satu keju favorit dan masukkan ke dalam ramen. Rebus selama dua menit sampai keju meleleh, untuk mendapatkan rasa sempurna bisa tambahkan daging asap.

Kaldu sapi

Coba rebus ramen menggunakan kaldu sapi daripada air biasa.
Kaldu sapi/freepik.com

Ramen paling enak dikonsumsi dengan kuah dan dalam keadaan panas. Untuk membuat kuah ramen yang lezat, kamu bisa memakai kaldu sapi.

Sesederhana kedengarannya, coba rebus ramen menggunakan kaldu sapi daripada air biasa. Hal ini akan membuat perbedaan yang cukup membuat kuah semakin lezat. Kalau lebih suka kaldu ayam dibandingkan kaldu sapi juga tidak masalah.

Ketumbar dan daun bawang

Keduanya akan menjadi perpaduan yang lezat dan nikmat.
Ketumbar dan daun bawang/freepik.com

Ketumbar membantu kuah ramen semakin kental dan daun bawang akan menambahkan rasa segar. Keduanya akan menjadi perpaduan yang lezat dan nikmat. Jika tidak terlalu suka bawang yang direbus, bisa pilih bawang goreng dan taburkan di atas ramen. Setelah siap untuk disantap, jangan lupa untuk menambahkan garam dan merica bumbu.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id