sign up SIGN UP

LIFE

Buat Lebih Sehat, Ini Tanaman Hias yang Bantu Basmi Racun dari Dalam Rumah

Jovita | Senin, 25 Nov 2019 10:00 WIB
Buat Lebih Sehat, Ini Tanaman Hias yang Bantu Basmi Racun dari Dalam Rumah
caption
Biar lebih nyaman bersantai dan menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah, kamu perlu kondisi rumah yang lebih sehat, Ladies. Ada banyak cara mendapatkannya, salah satunya dengan membali tanaman hias yang bisa bantu basmi racun dari dalam rumah. Simak informasi lengkapnya di artikel ini, yuk!

Ladies, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Vadoud Niri dan kesimpulan Wolverton, penulis buku How to Grow Fresh Air, ada beberapa jenis tanaman hias yang mampu menghilangkan racun di dalam rumah. Penasaran apa saja? Dikutip dari Health, berikut informasinya!


Lili Paris


Foto: https://stock.adobe.com/

Tanaman hias yang dikenal dengan nama lain Spider Plant (Chlorophytum Comosum) ampuh dalam menghilangkan zat beracun dari udara, Ladies. Karena bisa digantung, Lili paris yang disebut juga dengan tanaman laba-laba kecil ini pas kalau kamu letakkan di ruangan berukuran kecil. 


Palem Kuning


Foto: https://stock.adobe.com/

Tanaman hias yang punya nama lain Areca Palm atau chrysalidocarpus Lutescens ini cukup populer sebagai tanaman hias karena bagus banget menyerap polutanudara, Ladies. Bisa tumbuh subur di ruangan yang terang, pohon palem kuning ini menurut penelitian Vadoud juga cocok banget untuk buat rumah tampak lebih indah.



Karet Kebo


Foto: https://stock.adobe.com/

Pohon tropis yang bisa tumbuh subur meski enggak berada di bawah sinar matahari langsung ini jadi tanaman hias selanjutnya yang bisa kamu pilih untuk basmi racun dari dalam rumah, Ladies. Sesuai namanya, Karet Kebo merupakan tanaman yang mengeluarkan getah karet yang dipakai untuk membuat karet. Bermanfaat membersihkan udara di rumah, tanaman ini cocok bangat dijadikan tanaman hias karena cantik.


Palem Waregu


Foto: https://stock.adobe.com/

Berbagai jenis racun seperti amonia, ormaldehida, xylene, dan toluena dari udara bisa dibasmi oleh tanaman hias satu ini, Ladies. Palem Waregu atau Lady Palm ini jika dibandingkan dengan jenis tanaman hias lain tumbuh lebih lambat , lho. Jadi, bisa dibilang tahan lama dan enggak butuh perawatan yang sering dan sulit. Asyik, kan?


Bromeliad


Foto: https://stock.adobe.com/

Ladies, salah satu suku anggota tumbuhan berbunga ini terlihat cantik, kan? Bromeliad, atau yang bernama lain Guzmania Lingulata, ini cocok untuk dijadikan tanaman meja. Menariknya lagi, tanaman hias ini mudah dirawat, lho. Kalau lupa disiram, Bromeliad kemungkinan besar bisa tetap hidup karena toleran dengan kekeringan.

Kamu cukup menyiram permukaan tanahnya untuk membuat penampilannya tetap cantik, nih. Selama ada cahaya di dalam ruangan tempatmu meletakkannya, Bromeliad bakal tumbuh dengan baik. Menarik!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id