sign up SIGN UP

LIFE

Catat! Beberapa Ramuan Ini Bagus untuk Detox Organ Dalam Tubuh

Retno Wulandari | Minggu, 17 Nov 2019 10:30 WIB
Catat! Beberapa Ramuan Ini Bagus untuk Detox Organ Dalam Tubuh
caption
Detoksifikasi memang perlu kamu lakukan untuk membuang racun-racun yang ada di dalam tubuh kamu, khususnya organ penting di dalam tubuh. Nah, berikut ini beberapa ramuan yang cukup ampuh sebagai detoks untuk organ tubuh kamu!

1. Cuka Apel


Foto: Istimewa

Selain terkenal untuk perawatan wajah, ternyata cuka apel juga ampuh sebagai detoksifikasi tubuh lho, Ladies. Ya, kandungan yang terdapat di dalam sari cuka apel ini sangat baik untuk membantu mengeluarkan racun dalam tubuh kamu.
 
Beberapa sendok cuka apel ini ampuh sebagai detoksifikasi organ penting di dalam tubuh, seperti hati. Nah, dengan mengonsumsi ramuan cuka apel ini, maka kamu sudah berhasil membantu organ hati kamu terbebas dari racun. Sehingga, fungsi dari organ hati kamu tidak akan mengalami permasalahan.
 


2. Jus Apel dan Mint


Foto: Istimewa

Ladies, buah apel memang dikenal memiliki serat yang baik untuk saluran cerna dan juga dapat menjaga kelancaran proses pencernaan sehingga kesehatan usus besar akan terjamin.
Kandungan pectin di dalam buah apel telah terbukti dapat membantu proses detoxsifikasi yang lebih maksimal dalam proses pembuangan toksin dari dalam tubuh.

Sementara itu, daun mint memiliki kandungan minyak astiri yang dapat membuat tubuh kamu menjadi lebih segar. Nah, perpaduan jus apel dan daun mint sangat cocok sebagai ramuan detoksifikasi tubuh kamu.
 


3. Jus Mentimun dan Brokoli


Foto: Istimewa

Kandungan antitoksin yang sangat kuat di dalam mentimun bisa membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Sementara itu, sayuran brokoli yang kaya akan serat dan antioksidan ini juga terbilang ampuh sebagai salah satu jenis ramuan untuk detoksifikasi.
 
Perpaduan sayuran hijau ini akan membuat proses detoksifikasi organ tubuh kamu lebih mudah dan cepat.


4. Jus Mangga dan Nanas


Foto: Istimewa

Buah mangga dipercaya dapat membantu mencegah penyakit jantung. Karena di dalam buah mangga terdapat serat, kalium dan vitamin yang baik untuk kesehatan jantung. Kenaikan asupan kalium akan sebanding dengan penurunan zat sodium dalam tubuh.
 
Sementara itu, nanas memang tidak mengandung banyak vitamin C dibandingkan dengan buah jeruk. Tetapi, buah yang menjadi ikon rumah SpongeBob ini mengandung enzim pencernaan bromelain yang dapat membantu membersihkan usus besar dan membantu pencernaan.
 
Nah, perpaduan jus mangga dengan nanas menjadi salah satu ramuan ampuh sebagai detox untuk organ tubuh kamu, seperti jantung dan usus besar.
 


5. Mangga dan Jahe


Foto: Istimewa

Selain cocok dicampur dengan nanas, ternyata mangga juga cocok jika dicampur dengan jahe. Namun, untuk ramuan yang satu ini, kamu jangan membuatnya menjadi jus, ya, Ladies.
Kamu hanya perlu memotong dadu buah mangga, kemudian campurkan dengan jahe berukuran sekitar 2 cm yang sudah dibersihkan. Setelah itu, simpan ramuan ini di dalam lemari es selama 1-3 jam.
 
Kombinasi dari campuran mangga dan jahe ini berfungsi untuk detoksifikasi tubuh kamu dan mampu meningkatkan metabolisme tubuh.
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id