sign up SIGN UP

LIFE

Catat Nih, Rekomendasi Tempat Makan Seblak di Bandung!

Verticallya S.E Pratiwi | Senin, 14 Sep 2020 11:30 WIB
Catat Nih, Rekomendasi Tempat Makan Seblak di Bandung!
Seporsi Seblak basah/Detik food
Jakarta -

Di mana pun tempatnya, mencari makanan lokal setempat yang enak sudah jadi keharusan tak tertulis. Apalagi jika makanan itu merupakan makanan tradisional yang sudah sangat terkenal sampai ke luar daerah. Seblak salah satu contohnya, jajanan khas dari sunda yang sudah terkenal keenakannya sampai lintas pulau. Salah satu tempat yang biasa dijadikan pelancong untuk mencari seblak yang enak adalah Bandung.  Jadi bukan berlebihan rasanya kalau mencari rekomendasi tempat seblak yang enak dan otentik di Bandung. Di mana saja itu? ayo simak ulasan berikut!

 

Seblak Sultan

Seporsi seblak sultan
Seblak Sultan/Pergikuliner

Kalau tanya orang Bandung, Seblak Sultan pasti deh muncul jadi rekomendasi buat makan seblak yang enak. Tepatnya ada di Jalan Sultan Agung 10, rasa seblaknya selalu bikin ketagihan dan gak pernah bosen dengan bumbunya yang kental nan gurih. Cuman sayang nih ladies, karena terkenal, jadi harus sabar kalau mau ambil. Gak cuman ngantri, terkadang mau makan di tempat juga agak susah. Jadi lebih baik bawa pulang dan makan di luar.


 

Seblak Jebred

Seblak Jebred
Seblak Jebred/pergikuliner

Kamu bisa memilih banyak toping di Seblak Jebred, salah satu yang paling terkenal merupakan topping ceker. Tapi buat yang gak suka ceker bisa diganti kok sama yang lain! Mungkin kamu suka sosis, kikil atau mie? Bisa banget buat jadi topping seblak Jebred. Kamu bisa temukan seblak ini di Jalan Buah Batu No.163, rasa gurihnya bakal bikin ketagihan deh.

 

Seblak Basah Deu Tjenghar

Lokasi kedai seblak
Kedai Seblak Basah Deu Tjenghar/Zomato

Terletak di Jalan Purnawarman, tepat di depan Braga Musik. Seblak Basah Deu Tjenghar juga cukup terkenal di Bandung loh!

Seperti judulnya, seblak basah di sini memang jadi unggulan. Buat kamu yang kurang suka seblak kering atau irit kuah, bisa banget coba Seblak Basah Deu Tjenghar. Gurihnya rempah dan kuah seblak dijamin bikin greget buat cepet–cepet makan. Gurihnya kaldu yang meresap ke dalam seblak gak akan bikin kamu mikir dua kali untuk nambah porsi!

 

Kedai Susu Mang Irin

Seporsi seblak dari kedai susu Mang Irin
Seblak dari Kedai Susu Mang Irin/Grabfood

Meski judulnya Kedai susu, tapi di sini jual seblak juga. Cukup terkenal nih di kalangan pecinta seblak. Gak bakal nyesel deh nyobain seblak di sini. Karena rasanya yang otentik bakal bikin kamu datang lagi dan lagi ke sini. Andalannya adalah mie kriting yang menambah porsi seblak jadi lebih banyak dan pas diperut. Apalagi kalau kamu memang pecinta mie instan, merasakan mie instan versi seblak asli pasti jadi favoritemu yang baru!

Kamu bisa langsung ke Jalan A.H Nasution No.199 Ujung Berung untuk dapat menikmati seblak khas Kedai Susu Mang Irin.

 

Seblak Van Java

Seporsi seblak van java
Seblak Van Java/Pergikuliner

Rating Seblak Van Java ini sangat tinggi di kalangan pecinta seblak loh. Gak bakal bikin nyesel, yang ada malah datang lagi, pesan lagi, bahkan nambah lagi dan lagi. Saking enaknya, jangan heran kalau pas mau beli harus antri dulu ya! Kentalnya kuah seblak di sini gak ada duanya deh. Langsung aja kamu ke Jalan Purwakarta No.87 Antapani buat nyobain Seblak Van Java!

 

Seblak Mamah Aceng

Kedai seblak Mamah Aceng
Lokasi Kedai Seblak Mamah Aceng/Pergikuliner

Seblak Mamah Aceng juga gak mau kalah nih, ratingnya gak kalah tinggi bahkan nyaris sempurna. Jadi incaran yang suka pesen makan lewat ojol nih. Tapi, kamu bisa nyobain langsung Seblaknya di Jalan Samoja Dalam, Laswi dan nikmati sensasi pedas gurih khas seblak Mamah Aceng. Wah, kalau ketagihan tanggung jawab masing-masing ya!

 

Itu deh deretan rekomendasi makan seblak di Bandung, ayo lekas coba!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id