sign up SIGN UP

LIFE

Cobain Street Ramen Pertama di Indonesia yang Punya Kuah Kental dan Enak!

Budi Rahmah Panjaitan | Senin, 16 Nov 2020 21:00 WIB
Cobain Street Ramen Pertama di Indonesia yang Punya Kuah Kental dan Enak!
caption

Ramen merupakan salah satu makanan khas Jepang yang banyak digemari di Indonesia. Tidak heran jika saat ini banyak ditemukan gerai dan restoran yang menjual ramen. Jika pada umumnya restoran maupun gerai ramen dibuat dengan konsep tertutup, maka kali ini terdapat inovasi baru yang cukup menarik perhatian.

Ya, inovasi tersebut terdapat pada konsep street ramen barnya. Konsep ini bisa kamu temukan di gerai bernama ‘Sai Ramen’ yang berlokasi di Tangerang Selatan. Lantas, seperti apa daya tarik tempat dan menu apa saja yang ditawarkan? Simak selengkapnya di bawah ini.

Konsep Street Ramen Bar Pertama di Indonesia

Sai ramen mengusung konsep street ramen bar dan merupakan yang pertama di Indonesia/instagram.com/sai.ramen
Sai Ramen/instagram.com/sai.ramen

Dilansir dari Food.detik.com, konsep street ramen bar yang diusung oleh Sai Ramen ini merupakan yang pertama di Indonesia. Mengunjungi Sai Ramen membuat pengunjung bisa merasakan suasana seperti di Kyoto, Jepang. Dari segi tampilan, ‘Sai Ramen’ ini sama persis dengan tampilan gerai ramen yang ada di Jepang.

Sementara untuk penamaan ‘Sai Ramen’ sendiri ternyata punya makna dimana ‘Sai’ artinya lagi. Jadi, ketika digabung, ‘Sai Ramen’ bermakna ramen lagi. ‘Sai Ramen’ ini berada di luar gedung perkantoran Synergy Building dengan 16 kursi yang tersedia. Suasananya adem, sejuk dan dipenuhi pepohonan di sekitar area gerainya.

Daya Tarik Racikan Ramen

Sai ramen dibuat dengan gaya Kyoto khas Jepang/instagram.com/sai.ramen
Sai Ramen/instagram.com/sai.ramen

Bukan hanya konsepnya, racikan ramen yang disediakan ‘Sai Ramen’ ini juga memiliki daya tarik karena dibuat dengan gaya Kyoto. Kuah kaldunya bertekstur kental karena dimasak selama 14 jam oleh chef kelahiran Kyoto. Untuk kamu yang khawatir soal kehalalan, ramen beserta topping yang ada di ‘Sai Ramen’ ini dibuat dengan bahan-bahan yang halal.

Varian Menu

Sai Ramen memiliki banyak varian menu mulai dari original hingga blackgarlic/instagram.com/sai.ramen
Sai Ramen/instagram.com/sai.ramen

Adapun varian ramen yang ditawarkan di sini cukup beragam, mulai dari Original, Miso, Curry hingga Blackgarlic. Soal harga, ramen dijual mulai dari Rp37.500 sampai Rp47.000. Varian menu yang beragam ini membuat para pecinta kuliner kerap berbondong-bondong datang ke ‘Sai Ramen’. Bukan hanya dari Synergy Building saja, melainkan juga dari tempat lainnya.

Menu Andalan

Sai Ramen memiliki menu andalan yaitu curry dan original/instagram.com/sai.ramen
Sai Ramen/instagram.com/sai.ramen

Sebagaimana gerai pada umumnya yang mempunyai menu andalan, ‘Sai Ramen’ juga punya memilikinya. Menu Andalan di ‘Sai Ramen’ adalah varian Original dan varian Curry. Masing-masing dijual dengan harga Rp43.000 dan Rp45.000. Varian original terdiri atas mie, jagung, chasu ayam, jamur, nori, daun bawang dan telur rebus.

Ukuran mie nya terbilang kecil dengan kuah berwarna kuning pucat. Usut punya usut, ternyata mie ini dibuat homemade dan memiliki tekstur yang kenyal. Aroma kaldu khas ramennya begitu terasa dan potongan carsiunya juga empuk dan tebal. Sementara itu, telur yang digunakan bukan telur ayam omega melainkan telur ayam biasa.

Selain varian original, menu andalan satu lainnya adalah Curry yang memiliki isian sama dengan varian original. Yang membedakan adalah warna kuahnya yang keemasan. Aroma rempahnya tercium harum dan membuat siapa saja yang mencium dan melihat tampilannya merasa tergiur. Dari segi rasa, varian Curry ini terbilang lebih kompleks dengan rasa yang kuat.

Sajian ini semakin  cocok disantap saat udara terasa dingin berangin. Untuk minumannya, ‘Sai Ramen’ ini menyediakan minuman berupa teh ocha yang bisa diisi ulang. Penyajiannya sendiri dilakukan secara self service.

Tips Datang ke Sai Ramen

Sai Ramen menyediakan 150 porsi setiap harinya/instagram.com/sai.ramen
Sai Ramen/instagram.com/sai.ramen

Mengingat terbatasnya luas area, kursi yang tersedia serta jumlah pengunjung yang selalu ramai, maka kamu yang berkeinginan memberi ramen di sini sebaiknya datang lebih awal untuk mengantisipasi kehabisan stok ramen. Hanya ada sekitar 150 porsi ramen yang dijual setiap harinya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id