sign up SIGN UP

Diet Tetap Happy dengan 5 Minuman Segar yang Efektif Turunkan Berat Badan

Dian Aprilia | Rabu, 17 Mar 2021 20:00 WIB
Diet Tetap Happy dengan 5 Minuman Segar yang Efektif Turunkan Berat Badan
caption

Siapa bilang diet harus tersiksa dan membosankan? Kamu tetap bisa melakukan diet dengan enjoy dan happy loh, asalkan dengan cara dan langkah yang tepat. Tidak hanya mengatur pola makanan saja, tapi juga mengatur rutinitas sehari-hari dan asupan minuman.

Agar pagimu dimulai dengan bahagia, kamu bisa coba 5 minuman segar yang efektif untuk menurunkan berat badan, sebagai berikut:

Jus Nanas dan Kayu Manis

Jus nanas
Jus nanas/pexels.com

Minuman diet yang pertama adalah kombinasi nanas dan kayu manis. Nanas yang manis dan asam bisa berpadu sempurna dengan kayu manis yang harum dan beraroma manis. Nanas sangat baik untuk sistem pencernaan karena mengandung bromelain, yang terdiri dari banyak enzim sehingga efektif mengurangi peradangan.

Sementara kayu manis bisa menurunkan glukosa dalam darah dan menekan nafsu makan. Cara pengolahannya sangat mudah, kamu bisa membuat jus nanas lalu tambahkan kayu manis, dan air jeruk nipis. Siap deh dan tinggal dinikmati.

Madu dan Jeruk Nipis

Jeruk nipis
Jeruk nipis/pexels.com

Minuman segar selanjutnya adalah kombinasi antara madu dan jeruk nipis. Selain bagus untuk diet, madu dan jeruk nipis juga bisa membantu proses detoksifikasi dalam tubuh. Sebab madu efektif untuk mencegah masalah di usus dan bisa mengurangi peradangan.

Sedangkan jeruk nipis bisa meningkatkan kekebalan tubuh, mengeluarkan racun dan juga menjaga keseimbangan pH tubuh. Tidak sulit untuk menikmatinya, kamu hanya perlu menambahkan perasan jeruk nipis dan satu sendok madu dalam secangkir air. Aduk dan konsumsi dengan air dingin untuk menambah kesegarannya.

Teh Rooibos dengan Kayu Manis

Teh rooibos
Teh rooibos/pexels.com

Teh rooibos ini dikenal sebagai teh yang aman untuk ibu hamil dan menyusui karena tidak mengandung kafein. Meski begitu, teh ini juga sangat baik dikonsumsi oleh masyarakat pada umumnya, karena khasiatnya yang luar biasa. Paduan teh rooibos dengan kayu manis bisa menghasilkan aroma manis yang nikmat.

Kamu tak perlu menambahkan madu, gula atau susu untuk menikmati teh ini. Sebab teh rooibos memiliki rasa manis alami, sehingga tetap nikmat meski tanpa tambahan pemanis. Teh herbal ini sangat baik untuk mengatasi insomnia dan membantumu tidur lebih lelap.

Teh Hijau dan Daunt Mint

Teh hijau dan mint
Teh hijau dan mint/pexels.com

Minuman segar selanjutnya adalah kombinasi teh hijau dan daun mint. Sebagaimana yang kita tahu, teh hijau populer sebagai minuman diet karena mengandung katekin yang disebut EGCG yang berperan untuk menurunkan berat badan.

Sementara itu daun mint bisa mencegah gastritis, sindrom iritasi usus besar, mencegah alergi dan mengatasi flu. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu merebus daun mint dengan secangkir air. Kemudian tambahkan teh hijau selama 5 menit dan saring. Minuman teh hijau dan daun mint siap dinikmati.

Lemon Ginger Honey

Lemon
Lemon/pexels.com

Perpaduan lemon, jahe dan juga madu ini sangat cocok untuk kamu yang sedang menjalani program diet. Sebab lemon memiliki kalori yang rendah, yakni sekitar 2—35 kalori saja per buah. Ganti minuman manis favoritmu dengan air lemon, dijamin akan memangkas lemak dan juga asupan kalori harianmu. 

Kamu bisa membuatnya dengan bahan dan cara yang mudah. Kamu hanya perlu siapkan 2 sdm madu, 1 ruas jahe, ½ sdt bubuk kayu manis, dan 2 sdm perasan lemon. Masukkan semua bahan dan aduk rata. Mudah kan?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id