sign up SIGN UP

LIFE

Fakta Deretan Hal yang Katanya Sehat tapi Malah Bikin Gemuk, Ada Apa Saja?

Intan Dwi | Senin, 17 Feb 2020 14:00 WIB
Fakta Deretan Hal yang Katanya Sehat tapi Malah Bikin Gemuk, Ada Apa Saja?
caption
Hampir semua orang mengidam-idamkan memiliki tubuh yang sehat dan ideal, bahkan anti gemuk. Karena itu banyak orang melakukan hal-hal yang dapat mengurangi berat badan dan tubuh menjadi sehat.

Memang sih ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Tapi sangat disayangkan banyak yang gagal karena kebiasaan atau menerapkan hal yang ‘katanya’ sehat tapi ternyata malah bikin makin gemuk. Ini dia yang sering dilakukan banyak orang untuk menjadi sehat dan memiliki tubuh ideal tapi faktanya bikin tambah gemuk.
 


Mengurangi Porsi Makan


Foto: Istimewa

Saat kamu melakukan program diet pasti mengurangi porsi makan kamu kan? Tetapi ternyata ini merupakan cara yang salah. Karena jika kamu mengurangi porsi makan secara drastis, itu justru membuat hormon ghrelin semakin tinggi. Hal itulah yang akhirnya bikin nafsu makan semakin besar dan sering datang.
 


Mengonsumsi Roti Tawar sebagai Pengganti Karbohidrat


Foto: Istimewa

Banyak orang menganggap bahwa roti tawar memiliki fungsi sebagai pengganti karbohidrat dan memasukkannya ke dalam menu program diet. Namun, ternyata kalau kamu mengonsumsi roti tawar saja secara rutin, itu bisa menggemukkan berat badan kamu. Hal itu dikarenakan, roti tawar sangat lambat untuk dicerna oleh tubuh manusia.
 



Melewatkan Sarapan


Foto: Istimewa

Buat kamu yang sedang menjalani program menurunkan berat badan dan menganggap melewatkan sarapan pagi bisa mengurangi berat badan. Faktanya jika kamu melewatkan sarapan, hal itu memicu kenaikkan berat badan. Karena jika melewatkan sarapan itu akan berujung kekurangan energi dan kurangnya motivasi olahraga. Seseorang yang melewatkan sarapan tidak bisa fokus terhadap pekerjaannya dan kadar gula darahnya akan rendah. Hal ini membuat seseorang tidak membakar cukup kalori.
 


Melakukan Olahraga yang Ketat


Foto: Istimewa

Aktivitas yang pas dan tepat untuk menurunkan berat badan kamu memang dengan melakukan olahraga. Tapi jika kamu melakukan olahraga secara berlebihan sampai enggak wajar, itu akan berbahaya lho! Bukannya membakar lemak, olahraga yang berlebihan juga dapat meluruhkan lemak dan akan membuat kamu drop dan merugikan kesehatan.
 


Mengonsumsi Produk Instan


Foto: Istimewa

Saat ini banyak produk instan yang berlabel rendah lemak dan dapat membuat berat badan turun. Namun kamu harus mengetahui satu hal, makanan instan yang kandungannya rendah lemak justru biasanya mengandung gula bahkan zat kimia yang akan membuat kamu lebih kenyang. Hal ini justru membuat kamu semakin khawatir kan?
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id