sign up SIGN UP

LIFE

Gak Perlu Takut Gendut, Makanan Ini Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur

Penny Fatikasari | Minggu, 02 Aug 2020 17:00 WIB
Gak Perlu Takut Gendut, Makanan Ini Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur
caption
Jakarta -

Sebelum menjelang tidur biasanya kamu akan merasa dilema karena khawatir berat badanmu naik, sedangkan di sisi lain kamu merasa begitu lapar dan perutmu mulai keroncongan. Duh, serba salah ya Ladies? Eits, jangan khawatir apalagi takut berat badanmu naik, ini makanan yang baik dikonsumsi sebelum tidur dan dapat menghilangkan rasa laparmu!

Buah Pisang

pisang
Buah Pisang/Freepik.com

Salah satu makanan yang baik dikonsumsi ketika malam hari ialah buah pisang. Jumlah kalori yang terkandung pada buah pisang pun tidak terlalu besar sehingga kamu enggak perlu khawatir jika berat badanmu meningkat bahkan membuatmu sulit tidur. Selain itu, buah pisang juga memiliki kandungan potasium yang sangat baik untuk otot tubuhmu, lho!


Almond

almond
Almond/Freepik.com

Almond juga sangat enak untuk menjadi camilan untuk menemani malam harimu menjelang sebelum tidur. Nggak hanya itu, kacang almond juga memiliki serat yang bisa membuat kamu merasa kenyang cukup lama. Selain itu, almond juga bisa menjadi teman ngemilmu saat nonton film favoritmu di rumah dan membuat kamu menjadi lebih good mood.

Yoghurt

yoghurt
Yoghurt/Freepik.com

Selain memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, yoghurt tentunya juga sangat baik dikonsumsi sebelum tidur. Alangkah lebih baik kamu memilih jenis greek yoghurt yang bertekstur kental dan creamy karena kandungan proteinnya sangat tinggi dan memiliki kadar gula rendah.

Dark Chocolate

dark chocolate
Dark Chocolate/Freepik.com

Makan cokelat bisa gendut? Wah, akan tetapi dark chocolate justru baik dikonsumsi ketika malam hari, lho! Perlu kamu ketahui jika mengkonsumsi dark chocolate justru bisa membuat suasana hatimu menjadi lebih baik dan juga bisa menurunkan tekanan darah.

Ubi Jalar

ubi jalar
Ubi Jalar/Freepik.com

Yup, makanan lainnya yang baik dikonsumsi sebelum tidur adalah ubi jalar. Ubi memiliki karbohidrat dan potasium yang sangat baik untuk tubuh. Kamu nggak perlu khawatir menjadi gendut, karena karbohidrat yang terkandung dalam ubi jalar memiliki komposisi karbohidrat yang kompleks dibandingkan dengan nasi.

Keju Cottage

keju cottage
Keju Cottage/Freepik.com

Banyak yang mengatakan jika konsumsi keju malam hari sangat tidak disarankan, namun berbeda dengan jenis keju yang satu ini. Yup! Keju cottage memiliki banyak kandungan protein dan kaya akan manfaat yang baik untuk tubuh, salah satunya dapat menjaga metabolisme tubuhmu, lho! Selain itu keju cottage juga kaya akan protein serta mampu memperkuat ototmu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id