sign up SIGN UP

LIFE

Hilangkan Karang Gigi Gak Harus Mahal Kok, Coba 5 Bahan Alami Ini!

Izzul Umami | Rabu, 20 Nov 2019 08:45 WIB
Hilangkan Karang Gigi Gak Harus Mahal Kok, Coba 5 Bahan Alami Ini!
caption
Karang gigi emang bikin senyum jadi agak kurang gimana gitu. Eh tapi sabar, bisa kok dihilangin pakai bahan alami berikut!

Zaman sekarang, yang namanya penampilan itu memberi porsi lebih buat keberuntungan. Suka nggak suka, kita harus mulai menerima kenyataan ini. Nggak harus jadi cantik atau ganteng kok. Selama penampilan kamu menarik dan menyenangkan, kamu akan terlihat ‘nice’ di mata banyak orang.

Salah satu yang bikin kita terlihat menarik adalah aktivitas ‘senyum’. Senyum yang cerah tentu bikin siapa aja jadi ketularan bahagia. Sayangnya, ketika senyum, nggak semua orang PD karena karang gigi. Mau senyum rasanya jadi ragu-ragu karena warna kuning pada gigi kelihatan engga menarik.

Coba deh bahan-bahan berikut ini buat hilangkan karang gigi kamu! Murah meriah loh!
 


1. Baking Soda



Ladies, seringkali baking soda yang ada didapur cuma digunakan buat keperluan menu masakan. Padahal, baking soda bisa juga digunakan untuk menghilangkan karang gigi. Sifat basa pada baking soda dapat digunakan untuk menetralkan pembusukan asam dalam mulut. Gunakan baking soda sebagai pasta gigi dengan cara mencampurnya dengan ½ sendok garam.
 


Foto: Istimewa

2. Cuka Putih



Kandungan asam dalam cuka putih yang tinggi dapat digunakan untuk menghilangkan flek-flek dan mencegah kerusakan gigi. Larutkan 1-2 sendok the cuka dalam setengah cangkir ruam-ruam kuku dan tambah sedikit garam.
 


Foto: Istimewa

3. Daun Sirih



Daun sirih merupakan bahan utama yang sering digunakan pada pasta gigi. Selain membersihkan karang gigi, daun sirih juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau mulut. Kunyah aja daun sirih sampai halus.
 


Foto: Istimewa

4. Kulit Jeruk



Limonene dalam kulit jeruk beserta vitamin C dalam jeruk dapat digunakan sebagai anti bakteri buat gigi tambah sehat. Kamu bisa usapkan kulit jeruk pada bagian gigi yang berkarang sebelum tidur. Selanjutnya, pada pagi hari, kamu bisa kumur-kumur dengan air bersih.
 


Foto: Istimewa

5. Tomat



Tomat mempunyai vitamin C melimpah yang dapat memicu produksi air liur. Rongga mulut membutuhkan air liur untuk membunuh bakteri jahat penyebab sakit gigi dan bau mulut. Gosokkan tomat langsung ke gigi dan biarkan selama 5 menit.
 


Foto: Istimewa
(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id