sign up SIGN UP

Hilangkan Perut Buncit Sekaligus Mencerahkan Kulit dengan Satu Langkah Mudah

Nubira Maisty | Senin, 04 Oct 2021 09:00 WIB
Hilangkan Perut Buncit Sekaligus Mencerahkan Kulit dengan Satu Langkah Mudah
caption

Pembatasan ruang gerak masyarakat selama pandemi tentu berdampak pada banyak hal. Seluruh kegiatan yang seharusnya dilakukan di luar rumah, terpaksa harus selalu dilakukan di dalam rumah. Contohnya antara lain bekerja dan sekolah.

Tentu hal ini membuat aktivitas gerak tubuh menjadi berkurang sehingga berpotensi menyebabkan penimbunan lemak. Tidak heran jika sebuah penelitian menunjukkan bahwa kasus obesitas justru semakin meningkat akibat pandemi ini.

Pembatasan ruang gerak dan aktivitas bisa menjadi faktor penimbunan lemak.
Obesitas/Sumber: Pexels.com

Selain permasalahan obesitas atau kenaikan berat badan akibat pembatasan ruang gerak selama pandemi ini. Beberapa orang juga mengeluhkan permasalahan kulit seperti kulit kering dan kusam akibat terlalu sering terpapar sinar blue light dari gadget selama melakukan kegiatan online di rumah.

Penelitian menyebutkan bahwa blue light mampu merusak kolagen kulit melalui stres oksidatif dan menyebabkan kulit menjadi kering, kusam, memunculkan flek hitam hingga menggelapkan kulit.

Kulit Cerah dan Bersinar bisa di dapatkan dengan rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan minuman bergizi.
Kulit Cerah Bersinar/Sumber: Pexels.com

Setiap permasalahan tentu ada solusinya. Seperti permasalahan di atas, solusi terbaik tentu dengan merawat dan menjaga tubuh kita agar tetap sehat. Mulai dari rutin berolahraga, istirahat yang cukup, mengonsumsi vitamin, serta makan dan minum yang bergizi.

Berbicara soal minuman bergizi, tahukah kamu ada sebuah teh herbal dengan tampilan visual berwarna merah yang memiliki khasiat sangat banyak. Teh ini bernama teh rooibos. Teh rooibos sendiri memiliki sifat indigenus dimana tanaman penghasil teh ini hanya mampu tumbuh di daratan Afrika Selatan.

Di Afrika sendiri, teh rooibos banyak digunakan sebagai pengobatan herbal yang rutin dikonsumsi sehari-hari karena warga disana telah memiliki banyak bukti akan manfaat dari teh ini.

Teh rooibos adalah teh merah asal Afrika Selatan yang kaya akan antioksidan dan bebas kafein.
Teh Merah Rooibos/Sumber: Unsplash.com

Teh rooibos ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Itulah sebabnya teh ini dipercaya dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit termasuk untuk menangkal radikal bebas dari paparan blue light. Selain itu, jumlah antioksidan yang tinggi pada teh ini juga dapat meningkatkan kadar leptin yang dapat membantu pengelolaan berat badan.

Antioksidan yang tinggi juga bermanfaat untuk mengurangi lemak, meningkatkan metabolisme lemak, dan memblokir pembentukan sel lemak. Ketiga faktor tersebut semakin menguatkan alasan mengapa teh rooibos dapat membantu kita dalam mempertahankan berat badan yang sehat dan mengurangi kadar lemak dalam tubuh.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id