sign up SIGN UP

LIFE

Ide Resep Sup Keto yang Bergizi Serta Lezat Ini Patut Dicoba Saat Diet!

Astari Dewi Larasati | Senin, 27 Jul 2020 08:30 WIB
Ide Resep Sup Keto yang Bergizi Serta Lezat Ini Patut Dicoba Saat Diet!
caption
Jakarta -

Keto adalah salah satu program diet yang mengganti karbohidrat dengan kandungan protein dan lemak sehat. Bukan berarti orang yang menjalani diet keto dilarang memakan karbohidrat, namun dibatasi asupannya. Diet ini juga dianggap cocok membantu penderita diabetes. Selain itu, punya beberapa hidangan makanan lezat termasuk sup keto.

Jangan lupa untuk memperhatikan makanan yang menjadi bahan masakan. Karena keto harus memperhatikan betul asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Untuk itu, ada beberapa resep sup keto yang bergizi dan lezat sebagai berikut.


Sup cheddar brokoli

Hanya menggunakan lima bahan utama saja.
Sup cheddar brokoli/pinterest.com

Untuk membuat hidangan sup keto ini cukup membutuhkan lima bahan utama saja, yaitu brokoli, bawang, creamy sauce, kaldu ayam, dan keju cheddar. Mempunyai tekstur yang creamy, vegetarian, dan bebas dari gluten. Bahkan untuk membuatnya hanya memeerlukan waktu 20 menit saja.

Sup daging sapi stroganoff

Perpaduan daging sirloin dan kaldu sapi yang mengunggah selera makan.
Sup daging sapi stroganoff/pinterest.com/womenhealth

Biasanya sup daging ini dihidangkan bersama pasta atau mie, namun agar lebih sehat dibuatlah sup keto ini. Lalu didampingi jamur dan sirloin yang sudah dibakar dengan kaldu sapi dan creamy sauce. Sup keto ini akan lebih lezat jika disantap saat cuaca sedang dingin. Karena akan menghangatkan dan menyehatkan tubuh.

Sup ayam mie zucchini

Perpaduan bahan makanan yang bergizi dan mengenyangkan.
Sup ayam mie zucchini/pinterest.com/inspiralized

Tidak hanya tampilannya yang indah dan penuh warna, rasa sup keto ini juga dijamin lezat. Perpaduan sayur, ayam lalu ditambahkan dengan kaldu ayam beraroma harum akan menggugah selera makan. Karena perpaduan hidangan yang cukup lengkap akan membuat perut menjadi cepat kenyang.

Sup jamur ayam

Jamur dan ayam yang mengandung protein akan dilengkapi dengan creamy sauce.
Sup jamur ayam/pinterest.com/damndelicious

Perpaduan dari tektur jamur dan ayam menjadi kelezatan tersendiri, selain itu mengandung protein yang tinggi. Jangan lupa untuk menambahkan creamy sauce yang menyeimbangkan rasa serta kandungan protein dengan lemak yang sempurna untuk diet keto. Bisa juga menambahkan sayuran seperti wortel dan hanya perlu direbus saja.

Sup tomat basil

Tambahkan keju cheddar atau roti untuk melengkapi sup keto ini.
Sup tomat basil/pinterest.com/therecipecritic

Percaya atau tidak, untuk membuat hidangan lezat dan bergizi ini hanya perlu 10 menit saja. Memerlukan tomat panggang, basil yang masih segar, serta kaldu ayam sebagai bahan dasar. Boleh juga menambahkan keju cheddar serta roti sebagai pelengkap untuk membuat perut lebih kenyang.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id