sign up SIGN UP

LIFE

Ini Dia Tips Mudah Menjadi Vegetarian Untuk Pemula

Dian Putri | Senin, 14 Aug 2017 11:00 WIB
Ini Dia Tips Mudah Menjadi Vegetarian Untuk Pemula
caption
Memilih gaya hidup sehat sebagai vegetarian memang susah-susah gampang. Kamu memerlukan tahap-tahap untuk pada akhirnya terbiasa dengan pola hidup sehat yang satu ini. Buat Beautynesian yang ingin menjadi vegetarian, yuk simak tips menjadi vegetarian bagi pemula berikut ini.


 


Kurangi Makan Daging Secara Perlahan


Buat kamu yang baru pertama kali ingin mencoba menjadi vegetarian, kamu bisa mengurangi konsumsi daging secara perlahan. Mulailah dengan mengonsumsi sayuran-sayuran, tempe, tahu, kacang-kacangan, dan berbagai bahan nabati lainnya selama empat hingga lima hari dalam seminggu. Kemudian selama seminggu sekali atau dua kali, kamu bisa mengonsumsi daging, namun dengan setengah porsi saja. Kurangi asupan daging tersebut setiap minggunya hingga akhirnya kamu tidak mengonsumsinya sama sekali.


Foto: https://theconversation.com/


 


Banyak Mengonsumi Gandum & Kacang-Kacangan


Bagi vegetarian pemula, kamu bisa memilih kacang-kacangan yang baik untuk tubuh. Selain itu, banyaklah mengonsumsi gandum yang mengandung banyak protein, serat, dan nutrisi yang setara dengan satu porsi nasi putih. Kamu juga bisa mendapatkan asupan omega 3 dari minyak jagung dan sayur-sayuran berwarna hijau. Untuk makanan sehari-hari, kamu bisa memilih bayam, brokoli, dan lain sebagainya. Kini juga sudah banyak lho restoran vegetarian yang menyediakan berbagai pilihan makanan yang mengandung bahan-bahan nabati yang baik untuk tubuhmu.


Foto: https://www.stack.com


 


Pikirkan Mengenai Manfaat Menjadi Vegetarian


Jika kamu ada di titik kesulitan dalam menjadi vegetarian, pikirkanlah mengenai segudang manfaat dalam menjadi vegetarian. Dengan menjadi vegetarian, kamu akan lebih terhindari dari risiko terkena hipertensi karena terlalu banyak mengonsumsi potassium yang bisa menurunkan tekanan darah. Selain itu, menjadi vegetarian akan lebih rendah lemak jenuh lebih tinggi serat yang larut untuk menurunkan kadar kolesterol. Kamu juga bisa tetap mendapatkan sumber protein dari makanan seperti tempe, kacang-kacangan, dan biji-bijian.


Foto: https://www.emaze.com/


 


Manfaat Lain yang Bisa Didapatkan


Jika kamu menjadi vegetarian dan rajin berolahraga, maka akan mengurangi risiko terkena kanker hingga 30% - 40% lho. Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuhmu, menjadi vegetarian juga bisa membuat bumi menjadi lebih baik karena kamu bisa lebih melestarikan hewan. Jika mengingat hal-hal tersebut, tentunya bisa memicu kamu untuk lebih bersemangat lagi untuk menjadi vegetarian kan? Kamu bisa melihat resep-resep vegetarian yang beragam di internet agar kamu bisa mengolah menu makanan kamu lebih baik lagi dan terasa tidak membosankan.


Foto: https://shanghaiproperties.files.wordpress.com

Setelah melihat tips mudah untuk menjadi vegetarian bagi pemula ternyata tidak sulit kan? Kamu hanya perlu kemauan tersendiri untuk menjalani pola hidup sehat yang satu ini. Menjadi vegetarian kini sudah lebih mudah kok, karena sudah banyak restoran yang menyajikan menu-menu vegetarian. Selain itu, kamu akan mendapatkan tubuh yang lebih sehat deh. Semoga Beautynesian sukses menjadi vegetarian ya!

 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id