sign up SIGN UP

Kamu Pengguna Softlens? Contek Cara Memakai Softlens dengan Aman dari Beautynesia!

Mei Nurul Hidayah | Minggu, 13 Oct 2019 12:00 WIB
Kamu Pengguna Softlens? Contek Cara Memakai Softlens dengan Aman dari Beautynesia!
caption
Softlens adalah salah satu item penunjang penampilan wanita. Berbagai warna softlens yang beredar di pasaran semakin banyak diminati oleh kaum wanita. Selain sebagai untuk memperindah penampilanmu. Softlens juga telah menyediakan untuk penggunanya yang memiliki mata minus.

Tentu hal ini memberikan angin segar bagi pengguna kacamata yang akan tetap dapat memakai softlens minus sesuai dengan kondisi mata. Nah, apakah saat ini kamu masih sering mengalami perih di mata saat memakai softlens favoritmu? Tentu bahaya softlens ini akan mengintaimu jika kamu tidak pas saat memakai softlens. Kali ini beautynesia akan berbagai tips aman untuk memakai softlens. Yuk, ikuti tipsnya agar terhindar dari bahaya softlens!


Tips 1: Cek Masa Kadaluarsa


Nah, sebelum kamu memakai softens ada baiknya kamu harus memilih softlens sesuai dengan mata kamu. Selain itu, kamu harus memperhatikan masa kadaluarsa softlens yang kamu beli. Softlens yang kadalursa tentu akan berbahaya bagi kesehatan matamu. Bahaya softlens pada mata tentu dapat memberikan efek yang buruk.
Foto: Istimewa


 


Tips 2: Mencuci Softlens Sebelum dan Sesudah Dipakai


Buat kamu pengguna softlens, kamu tak boleh melewatkan step ini ya. Sebelum memakai softlens favoritmu kamu harus mencucinya dengan cairan khusus softlens. Hal ini bertujuan untuk menjaga kebersihan softlens dan menjaga kesehatan matamu.

Tentunya memasukkan benda asing ke mata mempunyai pengaruh terhadap kesehatan mata jika tidak dijaga kebersihannya. Setelah selesai memakai softlens, kamu pun harus mencucinya kembali sebelum kamu menyimpannya.

Saat menyimpan kamu harus memastikan tempatnya harus bersih lho ladies. Ingat ya ladies, ini untuk menjaga kebersihan softlens kamu agar tidak merusak kesehatan matamu. 


Foto: Istimewa


 


Tips 3 Memakai Softlens Tanpa Ragu


Sebelum kamu mengambil softlens dari wadahnya, pastikan kamu sudah mencuci tanganmu hingga bersih. Taruhlah softlens ke telapak tanganmu dan teteskan cairan ke telapak tangan. Lalu, gunakan jari manismu untuk membersihkan permukaan softlens dengan perlahan.

emudian, gunakan jari telunjukmu untuk mengangkat softlens dan letakkan ke bola matamu satu per satu. Sementara itu, tangan yang lain hendaknya menahan mata agar tidak menutup.

Saat softlens yang kamu pakai sudah menempel di bola matamu, maka perlahan kamu bisa melepaskan jari telunjukmu tadi. Kedip-kedipkan matamu untuk memposisikan softlensmu udah berada di posisi yang tepat. 


Foto: Istimewa


 


Tips 4: Tidak Memakai Softlens Terlalu Lama


Memakai softlens tentu memberikan kesan percaya diri bagai pemakainya. Namun, memakai softlens terlalu lama tentu akan membuat matamu sulit benafas dan rentan terganggu kesehatannya seperti dapat menyebabkan iritasi. Maka, Jika dirasa sudah menggunakan softlens terlalu lama, maka lepaslah agar matamu istirahat sejenak. 


Foto: Istimewa
(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id