sign up SIGN UP

LIFE

Kesehatan Harus Tetap Dijaga Meski di Rumah, Yuk Lakukan 5 Olahraga Ini

Jovita | Kamis, 26 Mar 2020 12:45 WIB
Kesehatan Harus Tetap Dijaga Meski di Rumah, Yuk Lakukan 5 Olahraga Ini
caption
Mewabahnya Virus Covid-19 mengharuskan setiap orang melakukan social distancing untuk meminimalisir penularan virus. Beberapa cara social distancing yang dilakukan seperti bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah dari rumah. Nah, walaupun berada di rumah, Beautynesian tetap perlu menjaga kesehatan dengan berolahraga. Coba beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah berikut, yuk!

1. Lompat tali atau skipping


Foto: Istimewa
Source: pixabay.com

Salah satu olahraga di rumah yang bisa jadi solusi bagi kamu yang ingin tetap sehat adalah lompat tali atau skipping. Jenis olahraga sederhana dan sehat ini bisa dilakukan dengan mudah di dalam rumah. Meskipun terdengar mudah, olahraga lompat tali tetap bisa membuatmu berkeringat dan meregangkan otot. Beautynesian bisa lakukan olahraga ini setiap hari selama 15 sampai 20 menit. Jangan lupa lakukan peregangan terlebih dahulu agar tidak terkilir.

2. Jogging


Foto: Istimewa
Source: pixabay.com

Selain lompat tali, Beautynesian juga bisa melakukan jogging untuk jaga tubuh tetap sehat. Jogging atau berlari enggak hanya bisa dilakukan di tempat umum atau di luar rumah, lho. Kamu juga bisa melakukan jogging di dalam rumah dengan berlari di tempat atau dengan menggunakan treadmill. Atur waktu untuk jogging selama 15 sampai 20 menit dan lakukanlah secara rutin setiap hari. Dijamin tubuhmu pasti jadi lebih bugar.

5. Aerobik atau zumba


Foto: Istimewa
Source: pixabay.com

Olahraga terakhir yang bisa kamu lakukan di rumah adalah zumba atau aerobik. Meskipun memang lebih menyenangkan jika dilakukan beramai-ramai saat berada di tempat latihan. Namun bukan berarti olahraga ini tak bisa dilakukan di rumah.

Agar tetap menyenangkan, putar lagu dan panduan aerobik atau zumba di televisi atau smartphonemu. Hal ini akan memberikan suasana yang mirip dengan di tempat latihan. Lakukan olahraga tersebut selama kurang lebih 30 menit, setiap sore hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id