sign up SIGN UP

LIFE

Konsumsi Makanan Tinggi Serat Ini Setiap Hari, Maka Dapatkan Manfaatnya!

Astari Dewi Larasati | Jumat, 19 Jun 2020 19:00 WIB
Konsumsi Makanan Tinggi Serat Ini Setiap Hari, Maka Dapatkan Manfaatnya!
caption
Jakarta -

Mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat enggak mudah lho, Ladies. Butuh usaha keras seperti olahraga secara rutin hingga mengonsumsi makanan yang bernutrisi. Jika ingin makanan yang membuat cepat kenyang dan sehat, maka pilihlah makanan yang mengandung serat tinggi. Selain itu, serat mampu membantu menjaga usus supaya sehat, secara alami menurunkan kolesterol, dan membuat perut kenyang lebih lama.

Maka dari itu, para ahli gizi mengatakan jika melakukan program diet bisa mengonsumsi makanan tinggi serat saja. Bisa menghindari makan cemilan di saat menjalankan diet, karena sudah mengenyangkan. Sehingga diet dapat berjalan lancar, sukses, dan tanpa kendala. Berikut makanan tinggi serat yang bagus dikonsumsi setiap harinya.


Chia Seeds

Chia seeds mudah dikonsumsi dan dicampurkan ke dalam berbagai jenis makanan.
Chia seeds/pexels.com

Selain mengandung serat yang tinggi, chia seeds juga terdapat protein yang mampu menurunkan bahaya penyakit jantung. Untuk mengonsumsinya juga tidak perlu repot, karena tinggal taburkan saja d iatas makanan yang akan dimakan. Namun pada umumnya, orang-orang menambahkan di smoothie dan yoghurt.

Kacang Almond

Selain serat, kacang almond juga sumber vitamin E yang baik untuk kulit tubuh.
Kacang almond/pexels.com

Serat yang terkandung dalam kacang almond mampu membuat usus dan kulit sehat lho. Selain itu, almond juga sumber vitamin E yang bisa mengurangi kerusakan UV pada kulit. Caranya, dengan mencincang almond menjadi potongan halus untuk melapisi daging yang dipanggang atau mengonsumsinya secara langsung. Hal ini bisa disesuaikan selera kalian Ladies.

Ubi Jalar

Serat yang ada dalam ubi jalar sangat tinggi sehingga disarankan untuk mengonsumsinya.
Ubi jalar/freepik.com

Agar tidak menghilangkan serat yang ada di dalamnya, lebih baik ubi diolah dengan cara merebus atau memanggang. Jika di panggang, maka bisa ditambahkan topping seperti pisang, madu hingga selai kacang. Ubi jalar disebut sebagai makanan tinggi serat dan sumber vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata. Ahli gizi merekomendasikan ubi jalar dibandingkan kentang.

Kubis

Mengandung vitamin K yang dapat mengatasi darah membeku atau tidak lancar.
Kubis/freepik.com

Jika sudah bosan mengonsumsi brokoli atau kembang kol, maka bisa memilih untuk memakan kubis. Kamu bisa dijadikan sayuran atau salad yang mencampurkannya dengan minyak zaitun, garam serta lada. Selain itu, sayuran ini mengandung vitamin K yang dapat mengatasi darah membeku atau membeku atau tidak lancar.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id