sign up SIGN UP

LIFE

Konsumsi Racikan Jus Ini Jika Ingin Tak Mudah Sakit dan Lelah

Intan Dwi | Senin, 11 Jan 2021 10:00 WIB
Konsumsi Racikan Jus Ini Jika Ingin Tak Mudah Sakit dan Lelah
Konsumsi Racikan Jus Ini Jika Ingin Tak Mudah Sakit dan Lelah / freepik.com
Jakarta -

Saat ini kita memang harus terus menjaga imunitas tubuh agar tetap kuat dan terhindar dari segala penyakit. Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk imunitas tubuh, tapi salah satu cara yang mudah adalah mengonsumsi buah dan sayuran.

Kamu bisa membuat kombinasi buah dan sayur menjadi jus atau smoothie kalau bosan memakan buah secara langsung. Berikut ini ada racikan jus buah dan sayuran yang bisa kamu buat di rumah untuk menjaga daya tahan tubuh kamu!

Belimbing dan Strawberry

Masih jarang yang menggunakan belimbing untuk dibuat jus, padahal belimbing mengandung vitamin C harian per 100 ml.
Belimbing dan Strawberry/freepik.com

Masih jarang yang menggunakan belimbing untuk dibuat jus, padahal belimbing mengandung vitamin C harian per 100 ml. Selain itu belimbing juga mengandung vitamin B-kompleks sejumlah besar mineral seperti potasium.

Sedangkan, strawberry mengandung antioksidan yang sangat tinggi dan juga polifenilik sehingga dapat membantu tingkatkan sistem kekebalan tubuh kamu.

Alpukat dan Pepaya

Alpukat mengandung kalori yang padat, citamin C, E, K, asam folat dan potasium dan Alpukat mengandung kalori yang padat, citamin C, E, K, asam folat dan potasium,
Alpukat dan Pepaya/freepik.com

Alpukat mengandung kalori yang padat, citamin C, E, K, asam folat dan potasium, membuat buah ini menjadi sumber mineral, vitamin, serat dan lemak sehat. Jika mengonsumsi secara rutin alpukat juga akan membantu menurunkan kolesterol jahat dan trigliserida.

Buah pepaya mengandung banyak nutrisi, seperti vitamin C, likopen, asam pantotenik dan asam folat. Nutrisi inilah yang memiliki manfaat sangat baik untuk kesehatan, kandungan vitamin C dalam pepaya bahkan bisa memenuhi kebutuhan vitamin C pada tubuh selama sehari.

Apel Hijau, Wortel dan Jeruk

Kombinasi ketiga buah ini sangat membantu tubuh kamu melindungi dirinya sendiri dan melawan infeksi.
Apel Hijau, Wortel dan Jeruk/freepik.com

Kombinasi ketiga buah ini sangat membantu tubuh kamu melindungi dirinya sendiri dan melawan infeksi. Apel dan jeruk memiliki kandungan vitamin C yang dibutuhkan tubuh, sedangkan dari buah wortel akan mendapatkan vitamin A.

Kandungan vitamin A sendiri penting untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat dan wortel juga memiliki sumber terpercaya dalam bentuk antioksidan beta karoten. Tak hanya itu, wortel juga mengandung vitamin B-6 yang memainkan peram penting proliferasi sel imun dan produksi antibodi.

Alpukat, Seledri, Mentimun, dan Lemon

Jika keempat bahan ini dikombinasikan ternyata membantu meningkatkan kesehatan tubuh, karena sayuran dengan kadar air yang tinggi cocok dikombinasikan dengan alpukat.
Alpukat, Seledri, Mentimun, dan Lemon/freepik.com

Jika keempat bahan ini dikombinasikan ternyata membantu meningkatkan kesehatan tubuh, karena sayuran dengan kadar air yang tinggi cocok dikombinasikan dengan alpukat.

Peran seledri adalah untuk mengurangi tekanan darah sambil menyuplai air dan elektrolit untuk mengisi nutrisi yang hilang melalui keringat. Sedangkan mentimun, menambahkan vitamin A, B dan C untuk meningkatkan kekebalan dan lemon dapat memperlambat oksidasi dan meningkatkan vitamin C.

Kiwi dan Strawberry

Membuat ramuan minuman strawberry dan kiwi merupakan pilihan yang tepat dan sehat, karena keduanya memiliki kandungan vitamin C.
Kiwi dan Strawberry/pexels.com

Membuat ramuan minuman strawberry dan kiwi merupakan pilihan yang tepat dan sehat, karena keduanya memiliki kandungan vitamin C. Daripada membuat jus, kamu bisa membuat ramuan smoothie dan menambahkan skim milk.

Karena banyak orang yang kekurangan vitamin D, kamu bisa mencampurkannya dengan susu karena susu sumber protein dan vitamin D. Selain susu, kamu bisa mencampurnya dengan yoghurt yang kaya akan probiotik dimana probiotik ini membantu sel mempertahankan penghalang antimokroba.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id