sign up SIGN UP

LIFE

Korean Food ala Drama Korea yang Populer Banget di Indonesia

Fahira mahza | Kamis, 24 Dec 2020 21:00 WIB
Korean Food ala Drama Korea yang Populer Banget di Indonesia
caption
Jakarta -

Korea Selatan merupakan negara yang menciptakan berbagai tren mulai dari hiburan, makanan hingga budaya. Bagi para pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing dengan berbagai makanan yang sering muncul di drama.

Berbagai makanan ini sering membuat para penonton salah fokus karena tampilannya yang menggiurkan dan lezat. Akibatnya makanan khas drama Korea ini sangat populer dan di cari oleh banyak orang. Berbagai makanan khas drama Korea Selatan ini sangat cocok untuk menu makanmu.

1. Kimchi

kimchi
kimchi/foto: okonomikitchen.com

Salah satu makanan khas Korea Selatan yang paling populer adalah kimchi. Kimchi merupakan makanan pendamping yang bisa disandingkan dengan berbagai jenis makanan utama.

Makanan ini terbuat dari sawi putih dan lobak yang kemudian difermentasi. Memiliki cita rasa asam pedas yang gurih membuat kimchi menjadi makanan pendamping favorit masyarakat Korea Selatan. Kimchi dibuat tanpa bahan pengawet sehingga aman disimpan hingga 3 tahun asalkan diletakkan dalam kulkas.

2. Ramyeon

ramyeon
ramyeon/foto: pinterest.com

Jika di Jepang mie yang terkenal adalah ramen maka versi Koreanya adalah ramyeon. Ramyeon sangat populer berkat seringnya muncul dalam berbagai scene drama Korea. Ramyeon memiliki mie bertekstur kenyal dan keriting yang disajikan dengan kuah yang gurih dan sedikit pedas. Hal yang paling khas dari ramyeon adalah cara memakannya yang langsung dari kunci.

3. Bibimbap

bibimbap
bibimbap/foto: en.wikipedia.org

Bibimbap merupakan salah satu makanan yang wajib dihidangkan saat tahun baru imlek di Korea. Bibimbap berarti nasi yang dicampur dengan berbagai lauk pauk dan dijadikan satu. Biasanya lauk yang dicampur adalah berbagai sayuran, kimchi, daging, telur setengah matang dan saus gochujang. Campuran berbagai bahan ini menciptakan warna yang menarik dan menggiurkan.

4. Tteokbokki

tteokbokki
tteokbokki/foto: Koreanbapsang.com

Tteokbokki adalah salah satu cemilan khas Korea Selatan yang menjadi favorite banyak orang karena teksturnya yang kenyal dan rasanya yang lezat. Perpaduan tteok yang lembut dan saus yang gurih pedas menambah citarasa cemilan ini. Biasanya tteokbokki disajikan dengan timun, daun bawang, wortel dan cabai merah atau hijau.

5. Kimbab

kimbab
kimbab/foto: pinterest.com

Mirip seperti sushi asal Jepang, kimbab merupakan nasi gulung khas Korea. Biasanya kimbab berisi nasi, daging, telur dan sayuran yang digulung dengan nori kemudian dipotong kecil-kecil. Bahan-bahannya sangat mudah dicari sehingga makanan ini cukup simple dibuat dan sering dijadikan bekal makan siang maupun ketika sedang berlibur.

6. Bulgogi

bulgogi
bulgogi/foto: Koreanbapsang.com

Olahan daging yang dimasak dengan kecap, wijen, daun bawang dan lada hitam ini sering dijadikan lauk pendamping nasi. Memiliki citarasa yang manis dan gurih membuat masakan ini cukup populer. Terdapat beberapa daging yang biasa dijadikan bulgogi seperti daging sapi, ayam dan babi. Makanan ini sudah ada sejak dulu dan menjadi kuliner khas Korea Selatan.

Beberapa makanan khas Korea Selatan ini bisa menjadi menu makanan pilihanmu. Selain itu kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah karena bahannya yang mudah ditemui.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id