sign up SIGN UP

LIFE

Ladies, Ini Tips Cerdas Makan Malam Tanpa Takut Gemuk dan Tubuh Tetap Sehat Terjaga

Hesti Nurlaeli | Kamis, 28 Sep 2017 13:30 WIB
Ladies, Ini Tips Cerdas Makan Malam Tanpa Takut Gemuk dan Tubuh Tetap Sehat Terjaga
caption
Duh, Beautynesian pasti memiliki ketakutan untuk menyantap makanan berat di malam hari selain, karena mengonsumsi makanan dengan waktu yang terlalu berdekatan dengan waktu tidur, serta berisiko menyebabkan gangguan tidur dan pencernaan, takut gemuk pun juga menjadi masalah. Tapi tenang, sekarang kamu akan tetap bisa menyantap makanan malam hari tanpa takut gemuk dan tentunya tetap sehat untuk tubuh, ini tips makan malam sehat untuk kamu!

Makan Malam Lebih Awal


Ladies, jika makan malam mu ingin tetap sehat dan tidak membuat tubuh gemuk maka lakukan makan malam sebelum jam 7 malam. Hal ini bertujuan untuk memberikan waktu untuk tubuh kamu menyantap makanan hingga kamu istirahat malam. Cara ini juga dipercaya untuk mencegah timbunan lemak dan kalori saat waktu tidur tiba. Tips makan malam sehat yang satu ini enggak boleh kamu abaikan ya.


Foto: https://www.bibliotika.com


 


Hindari Gorengan


Psst, kamu pasti pernah sugesti menyantap gorengan bisa membuat tubuh semakin gemuk kan Ladies! Terutama jika kamu makan pada malam hari, sebisa mungkin kamu hindari gorengan ya, karena bisa meningkatkan kalori makanan jadi dua kali lipat. Selain itu, makanan yang digoreng lebih sulit dicerna sehingga hasilnya lebih banyak lagi kalori yang ditimbun.



Foto: https://www.shutterstock.com


 


Hindari Daging Merah


Hindari mengonsumsi daging merah saat makan malam, walaupun dimasak dengan cara dipanggang. Daging merah membutuhkan waktu lama untuk dicerna, dan juga mengandung  banyak lemak lho Ladies!


Foto: https://www.cantikitu.com


 


Menu Sup Bening


Menu yang paling tepat untuk makan malam adalah sup bening karena terhindar dari lemak berlebih, dan bagus untuk memperlancar pencernaan kamu lho Ladies


Foto: https://www.vemale.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id