sign up SIGN UP

LIFE

Lezat Sekaligus Sehat, Ini Ide Makan Siang Untuk Para Vegan!

Astari Dewi Larasati | Selasa, 07 Jul 2020 12:00 WIB
Lezat Sekaligus Sehat, Ini Ide Makan Siang Untuk Para Vegan!
caption
Jakarta -

Orang vegan hanya mengonsumsi sayur saja dan tidak boleh makanan lain. Selain itu, vegan menganut untuk tidak menyakiti hewan apalagi berpikir memakannya. Memang menyedihkan jika membayangkan seorang vegan hanya memakan selada polos dan beberapa kacang saja. Namun manfaat kesehatan yang mereka dapatkan banyak.

Menyiapkan makanan vegan mudah disiapkan dan tidak memerlukan banyak waktu di dapur. Pastikan memasukkan sumber protein nabati sehingga makanan memiliki daya tahan lebih lama. Bahkan tidak memerlukan gas dan kompor untuk mengolahnya. Intip ide makan siang lezat sekaligus sehat untuk para vegan.

Sandwich salad alpukat chickpea dengan cranberry dan lemon

Lemon dan cranberry memberikan rasa unik saat disantap.
Sandwich salad alpukat chickpea dengan cranberry dan lemon/pinterest.com/moniquevolz

Cara membuatnya sama dengan membuat roti lapis yang biasa dibuat orang pada umumnya. Namun sandwich ini menggunakan roti gandum sehat. Cara membuatnya sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Rasa lemon dan cranberry mungkin sedikit unik untuk orang yang pertama kali menyantapnya.

Salad chickpea brokoli kari vegan

Dibuat dengan berbagai bahan makanan yang menghasilkan banyak rasa.
Salad chickpea brokoli kari vegan/pinterest.com/minimalistbaker

Dengan brokoli dan buncis yang lezat menjadikan salat ini bergizi dan unik. Apalagi ditambah dengan sedikit kuah kari dan kacang-kacangan yang telah dipotong kecil membuat tekstur salad menjadi lebih gurih.

Sup zucchini

Kacang yang terdapat didalamnya meningkakan protein dalam tubuh.
Sup zucchini/pinterest.com/healthiersteps

Zucchini merupakan timun Jepang maka dari itu menjadi bahan utama dari sup ini. Salah satu makanan vegan ini cocok dikonsumsi saat musim panas. Tingkatkan protein dengan menambahkan kacang-kacangan hijau atau lainnya ke dalam campuran. Tidak hanya itu, bisa juga memakai sayuran seperti wortel.

Veggie pad thai zoodles

Makanan yang berbahan dasar dari tumisan mie beras.
Veggie pad thai zoodles/pinterest.com/wellplated

Pad thai merupakan makanan khas Thailand yang berbahan dasar tumisan mie beras. Tentunya vegan masih bisa menyantap makanan ini. Mudah dibuat dalam jumlah yang besar dengan saus selai kacang krem. Bisa juga menambahkan tahu atau tempe untuk meningkatkan protein didalamnya.

Udon bayam kacang

Berbahan dasar utama kacang tanah, jahe, dan beberapa bumbu.
Udon bayam kacang/pinterest.com/annjoyce

Udon memiliki ukuran mie lebih tebal pada umumnya. Hal ini membuat setiap menyantapnya akan membuat lebih kenyang. Lalu dengan tambahan saus kacang tanah, jahe, dan beberapa bumbu lainnya. Dan ditambahkan rebusan bayam untuk melengkapi sayuran hijau. Untuk mendapatkan protein, bisa juga masukkan tahu atau seitan (gluten gandum yang mirip daging) yang telah dipotong dadu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id