sign up SIGN UP

LIFE

Manfaat Saffron, Melancarkan Menstruasi Hingga Turunkan Berat Badan

Tria Oktyana | Rabu, 11 Sep 2019 07:30 WIB
Manfaat Saffron, Melancarkan Menstruasi Hingga Turunkan Berat Badan
caption
Terkenal memiliki harga yang sangat mahal, rempah asal Timur Tengah, saffron memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Inilah manfaatnya?

Saffron merupakan rempah yang terkenal beberapa bulan belakangan ini. Memiliki nilai harga jual yang tinggi, saffron di produksi secara manual tanpa menggunakan mesin. Walaupun begitu rempah yang banyak tumbuh di kawasan Timur Tengah ini dipercaya memiliki banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh manusia. Apa sajakah itu?


Meningkatkan Daya Tahan Tubuh


Foto: https://id.pinterest.com/EPStyle/

Rempah yang berasal dari tanaman Crocus sativus ini mengandung antioksidan yang tinggi. Antioksidan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantinkan. Seperti untuk regenerasi sel, mengatasi inflamasi pada tubuh dan mencegah kerusakan pada sel, mengatasi gangguan pada otak sehingga tubuh menjadi lebih sehat serta terhindar dari penyakit. Untuk mendapatkan manfaat saffron untuk kesehatan kita dapat mengkonsumsi rempah ini dengan mencampurnya dengan air ataupun dibuat menjadi tambahan bubur.


Membuat Mood Lebih Baik


Foto: https://id.pinterest.com/milles_studio/

Suasana hati manusia yang negatif dapat memberikan efek buruk pada kesehatan. Manfaat saffron untuk kesehatan juga diantaranya adalah memperbaiki suasana hati atau mood menjadi lebih positif. Sehingga tak salah kalau banyak orang menggunakan rempah asal Timur Tengah ini menjadi obat herbal untuk orang yang depresi.



Mengurangi Rasa Sakit saat Menstruasi


Foto: https://id.pinterest.com/freyaemily11/

Kabar gembira nih untuk kamu para wanita! Manfaat saffron untuk kesehatan juga dapat membantu kita mengurangi rasa sakit saat menstruasi datang. Seperti yang telah dijelaskan di atas tadi, bahwa saffron dapat mengatasi imflamasi pada tubuh. Saffron juga dapat membuat mood kamu saat mentruasi lebih baik. Sehingga bad mood dan nyeri yang menyakitkan saat menstruasipun dapat dihindari.  Untuk mendapatkan manfaar saffron kamu dapat merebut saffron dengan air panas dan menghirup udarannya. 


Mencegah Kanker


Foto: https://id.pinterest.com/heysunnyjess/

Penyakit kanker merupakan salah satu penyebab kematian terbesar. Penyakit berbahaya satu ini juga memiliki banyak penyebab sehingga kita harus sangat berhati-hati. Untuk mencegah penyakit berbahaya ini kita dapat mengkonsumsi saffron. Seperti yang telah dijelaskan diatas, saffron memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

Untuk itu mengkonsumsi saffron dapat menjaga tubuh dari radikal bebas yang masuk dari luar ataupun sel asing yang tumbuh dalam bentuk kanker. Untuk mendapatkan manfaat saffron, kita dapat memasukan rempah satu ini dalam list menu makanan kita.


Menurunkan Berat Badan


Foto: https://id.pinterest.com/teamjuicy99/

Untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan ataupun menjaga berat badan dapat menggunakan manfaat saffron. Saffron memiliki kandungan yang dapat membuat tubuh lebih cepat kenyang dan puas. Sehingga dapat mengontrol konsumsi makanan yang masuk. Manfaat saffron ini dapat kamu dapatkan dengan mengkonsumsi saffron menjadi selai, campuran bubur ataupun memasukannya ke dalam air minum.


Mengontrol Gula Darah dalam Tubuh


Foto: https://id.pinterest.com/webmd/

Manfaat saffron dapat kamu gunakan untuk mencegah ataupun mengobati diabetes. Rempah satu ini dapat menurutkan gula darah dalam tubuh, sehingga dapat mengontrol peningkatan gula darah. Untuk itu rempah asal Timur Tengah ini dipercaya menjadi obat herbal untuk penderita diabetes. Dalam mengkonsumsinya juga bervariasi kamu dapat mencapur dua buah saffron ke dalam air hangat. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id