sign up SIGN UP

LIFE

Masa New Normal Dimulai, Begini Cara Aman Makan di Restoran

Dyah Na | Rabu, 17 Jun 2020 21:00 WIB
Masa New Normal Dimulai, Begini Cara Aman Makan di Restoran
caption
Jakarta -

Setelah hampir 3 bulan di rumah aja, kamu pasti sudah merasa bosan dan ingin secepatnya pergi ke luar rumah. Salah satu hal yang dirindukan adalah makan di restoran bersama teman atau keluarga.

Meskipun saat ini kita sudah memasuki masa new normal, bukan berarti kamu bisa bebas bepergian, Ladies. Kamu tetap harus memperhatikan protokol kesehatan selama berkunjung ke tempat-tempat umum. Kalau kamu berniat untuk makan dine in di restoran, sebaiknya lakukan hal ini agar lebih aman.

 


Cari Infomasi Mengenai Kesiapan Restoran

Mencari tahu kesiapan restoran melalui media sosial
Mencari Tahu Kesiapan Restoran/Pexels.com

Sebelum memilih restoran untuk tempat makan bersama teman atau keluarga, kamu pasti akan menggali informasi mengenai tempat itu terlebih dahulu kan, Ladies? Terutama mengenai menu makanan dan lokasi restoran berada. Di masa new normal, sebaiknya kamu menambahkan lagi informasi yang perlu diketahui sebelum mengunjungi restoran. 

Cari tahu kesiapan restoran dalam menghadapi new normal. Kesiapan itu mencangkup apakah restoran menyedia tempat cuci tangan, sabun dan hand sanitizer yang memadai, bagaimana restoran mengatur tempat duduk, dan yang paling penting adalah standar kesehatan restoran untuk para karyawannya.

Biasanya, restoran-restoran yang concern akan hal ini pasti menaruh semua informasi di media sosial. Jadi, jangan lupa untuk cek media sosial mereka sebelum kamu mengunjunginya ya!

 

Tetap Jaga Jarak

Jaga jarak saat pandemi
Jaga Jarak/Pexels.com

Protokol kesehatan dengan menjaga jarak tetap perlu kamu lakukan di masa new normal ini. Misalnya saat mengantri di kasir, pastikan kamu mengikuti rambu batas yang sudah dipasang di restoran.

Jangan memaksakan diri untuk masuk dan makan di restoran yang sudah terlihat setengah penuh. Buat kamu yang belum tahu, di masa new normal ini restoran memang disarankan untuk menerima pengunjung hanya 50% dari kapasitas normalnya.

 

Cuci Tangan Setidaknya 3 Kali

Mencuci tangan dengan sabun
Mencuci Tangan/Pexels.com

Cuci tangan masih jadi cara terbaik untuk mencegah virus. Saat mau makan dine in di restoran, setidaknya cuci tangan sebanyak 3 kali. Pertama, cuci tangan kamu sesaat setelah masuk restoran. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus dari luar restoran.

Kemudian, cuci tangan kamu saat mau makan. Hal ini penting dilakukan karena saat baru datang, kamu biasanya akan memegang dan membuka-buka buku menu. Buku menu di restoran tentunya sudah dipegang oleh banyak orang. Jadi pastikan kamu mencuci tangan lagi setelah makanan disajikan ya, ladies.

Terakhir, cuci tangan kamu saat akan meninggalkan restoran. Pastikan tangan kamu sudah bersih dari virus sebelum kamu kembali ke dalam mobil.

 

Tetap Gunakan APD

Menggunakan masker saat pandemi
Memakai Masker/Pexels.com

Saat berada di dalam restoran, kamu wajib tetap menggunakan masker hingga menu makanan datang. Begitu pun saat selesai makan, segera gunakan kembali masker kamu, Ladies. Dengan alat perlindungan diri ini, kamu bukan hanya melindungi dirimu sendiri, tapi juga melindungi orang lain.

 

Gunakan Alat Makan Sendiri

Menggunakan alat makan pribadi
Alat Makan/Pexels.com

Untuk kamu yang masih khawatir, tidak ada salahnya untuk membawa alat makan sendiri. Setidaknya, selalu siapkan sendok, garpu, hingga sedotan portable untuk kamu bawa bepergian. Dengan begitu, kamu tidak akan berbagi alat makan dengan pengunjung lainnya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id