sign up SIGN UP

LIFE

Mau Punya Body Goals ala Girlband Sistar? Ini Rahasianya!

Ranim | Jumat, 20 Dec 2019 04:30 WIB
Mau Punya Body Goals ala Girlband Sistar? Ini Rahasianya!
caption
Masih ingat dengan Sistar? Meski sudah bubar pada 2017 lalu, gilrband Korea yang hits dengan lagu 'Alone' ini memiliki banyak penggemar di Indonesia. Tak hanya bersuara indah, body goal yang dimiliki oleh tiap personelnya sukses nmembuat iri banyak wanita. Apasih rahasia mereka?


1. Hyolyn SISTAR


Foto: https://www.instagram.com/official_sistar/

Sejak awal debutnya, member Sistar Hyolyn sudah memiliki badan yang bagus. Tetapi seiring berjalannya waktu, tubuh Hyolyn yang semula langsing menjadi lebih berisi di beberapa bagian atau yang biasa kita sebut curvy. Ternyata pemilik suara emas yang menggelapkan warna kulitnya tersebut melakukan diet serta olahraga untuk menjadikan tubuhnya seperti itu, lho.

Main vocal sekaligus leader Sistar member ini disebut sebagai salah satu artis Korea yang memiliki tubuh seksi. Hyorin membocorkan rahasia dietnya di beberapa interview. Kata pelantun lagu Dally tersebut dia menekankan untuk tidak terlalu stress ketika sedang berdiet.

Cukup mengurangi makanan dan tidur saja yang cukup plus olahraga rutin. Karena kalau stress justru akan membuat lebih sering lapar dan makan lebih banyak. Hyorin mengatakan tak suka diet karena ketika dia sedang menyanyi pada nada tinggi badannya akan gemetar. Jadi dia tetap makan dengan benar untuk tenaganya.



2. Bora SISTAR



Foto: https://detik.com

Rapper andalan girlband Sistar ini juga memiliki tubuh yang diidolakan banyak orang, lho. Dengan hobi berolahraga membuat warna kulitnya sedikit lebih gelap dibanding lainnya dan tubuhnya padat dan kencang. Tetapi Bora juga diet yang bisa dibilang cukup ekstrim. Mungkin beberapa di antara kalian juga pernah mencobanya.

Menurut Bora, kalau perutnya kosong alias tak makan itu akan membantunya menurunkan berat badan. Bahkan dia juga merasa takut kalau minum air, karena massa tubuhnya akan bertambah. Tentu hal ini ada manfaatnya tetapi tak boleh dilakukan lebih dari 3 hari. Sama seperti detox diet ala Korea yang hanya minum air putih selama 3 hari. Tetapi selama masa diet seperti ini tak boleh beraktifitas terlalu berat, ya, Ladies.



3. Dasom SISTAR


Foto: https://id.pinterest.com/

Salah satu mantan girlband Sistar member yang memiliki tubuh seputih susu ini juga menjalani diet ala Korea yang cukup ekstrem. Dasom terkenal dengan tubuh kurus tingginya yang membuatnya selalu tampil sangat muda dan manis. Tubuh tanpa lemaknya ternyata didapatkan dengan cara yang lumayan membuat tercengang.

Siapa yang menyangka kalau hanya makan timun akan menurunkan berat badanmu tetapi juga tetap membuatmu merasa kenyang? Timun kaya akan kalsium dan sangat rendah kalori. Selain itu juga rasanya segar karena mengandung banyak air.

Dasom mampu menurunkan 10kg dalam 3 minggu saja. Dia mengaku kalau kelaparan sangat efektif untuk menurunkan berat badan yang banyak dalam waktu singkat. Tetapi dia juga mengimbau untuk jangan sembarangan mengikuti dietnya yang tak baik ini. Karena terkadang juga dia mencampurnya dengan sayuran dan buah lain sebagai salad.



4. Soyou SISTAR


Foto: https://id.pinterest.com/

Pentolan girlband Sistar member ini terkenal dengan body transformation yang cukup mengejutkan dan menjadikannnya sebagai salah satu artis Korea yang seksi dan sehat. Awalnya Soyou mempunyai tubuh yang sangat kurus, lalu seiring berjalannya waktu beratnya naik sehingga membuatnya chubby dan terlihat gemuk di kamera.

Dia pernah bercerita tentang perjalanan dietnya pada acara kecantikan Korea Get It Beauty, dia yang doyan sekali makan harus mengimbanginya dengan berolahraga lebih dari 3 kali sehari. Termasuk yoga, angkat beban, cardio, dan juga latihan dance bersama member lainnya.

Di acara lain Soyou mengatakan kalau dia menurunkan 8 kilogram dalam sebulan. Pemilik suara merdu ini hanya memakan 4 butir telur puyuh rebus tanpa kuningnya, salad tanpa dressing apapun, dan secangkir susu low fat. Dia menghindari ngemil dan hanya makan 2 kali dalam sehari dan berhenti makan mulai jam 7 malam. Sayangnya, diet seperti ini tak dianjurkan karena hanya akan merusak tubuh.


[Gambas:Youtube]

Tips diet ala Korea yang dijalani Soyou ini harus berolahraga secara rutin untuk menjaga bentuk tubuh. Selain itu dia juga memberi tahu teman-temannya kalau dia sedang berdiet. Itu bisa dicoba siapa tahu kamu punya teman nongkrong yang hobi jajan, jadi bisa kamu informasikan seperti itu.

Nah, itu dia cara diet 4 member Sistar yang beragam. Tapi jangan ditiru mentah-mentah, ya. Kamu harus diet dengan baik dan benar sesuai dengan kondisi tubuh kamu, Ladies.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id