sign up SIGN UP

LIFE

Mau Turun Berat Badan Hingga 22 Kg Seperti Adele? Ini Dietnya!

Esra Dopita | Rabu, 08 Jan 2020 14:40 WIB
Mau Turun Berat Badan Hingga 22 Kg Seperti Adele? Ini Dietnya!
caption
Adele menjalani diet sirtfood yang berhasil menurunkan bobot tubuhnya hingga 22 kilogram.. Diet sirtfood adalah metode diet dengan mengonsumsi makanan tinggi sirtuin.

Sejak beberapa bulan belakangan, penyanyi Adele kerap membuat netizen gagal fokus. Kali ini, bukan karena suara emas yang dimilikinya, melainkan bentuk tubuhnya yang makin ramping dari hari ke hari. Transformasi Adele ini tentu membuat publik penasaran. 

Diketahui penyanyi asal Inggris itu menjalani diet sirtfood demi menurunkan berat badan dan membuatnya lebih sehat. Diet ini berhasil menurunkan bobot tubuhnya hingga 22 kilogram. Dari situ, diet sirtfood menjadi ramai dibicarakan dunia. 


Makanan Tinggi Sirtuin




Foto: Istimewa

Dilansir dalam laman TimesofIndia, diet sirtfood adalah metode diet dengan mengonsumsi makanan tinggi sirtuin. Sirtuin merupakan sejenis protein yang bertindak melindungi sel tubuh dari kerusakan serta membantu memperlambat penuaan, meningkatkan metabolisme, dan mengatur peradangan tubuh, sehingga membantu mengurangi lemak. 

Beberapa makanan yang mengandung sirtuin, di antaranya jeruk, cokelat hitam, peterseli, kunyit, sayuran hijau atau kale, stroberi, bahkan anggur merah. Tak heran, diet sirtfood menjadi metode diet favorit para selebritas Eropa, seperti Jodie Kidd, Lorraine Pascale, juga Ben Ainslie, lantaran mengizinkan mengonsumsi red wine dan cokelat. 


Foto: Istimewa

Metode diet sirtfood memiliki strategi penurunan berat badan yang ketat pada minggu pertama. Pada tahap awal, kamu hanya mengonsumsi 1.000 kalori setiap harinya selama tiga hari berturut-turut. Kemudian, kamu harus meminum tiga jenis jus dari buah-buahan yang mengandung sirtuin. Selain itu, kamu juga perlu mengasup satu jenis makanan yang tinggi sirtuin setiap harinya. 

Memasuki hari keempat hingga ketujuh, kamu harus menambah asupan kalori mencapai 1.500 kalori setiap harinya dengan makan dua kali sehari dan minum jus sirtuin. Setelah itu, pada minggu berikutnya, masuk pada fase pemeliharaan atau fase inti. Kamu yang ingin menurunkan berat badan harus betul-betul menjalaninya. 



Tetap Latihan Fisik




Foto: Istimewa

Fase ini merekomendasikan untuk makan tiga kali dalam sehari makanan yang mengandung sirtuin dan minum satu jenis jus sirtuin. Ditambah, kamu juga harus menjalani latihan fisik yang efektif menurunkan berat badan. 

Meski terbukti efektif menurunkan berat badan, diet sirtfood tak dianjurkan dilakukan dalam jangka panjang untuk memerangi kenaikan berat badan. Sebab, diet ini membatasi jumlah asupan kalori dan nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh.

Karena itu, setelah mendapatkan berat badan ideal atau penurunan bobot tubuh yang diharapkan, kamu harus menghentikannya dan melakukan latihan fisik demi mempertahankan bobot tubuh yang sudah didapat. Seperti yang dilakukan Adele. 


Foto: https://www.instagram.com/adele/

Pelantun lagu All I Ask ini mengurangi kebiasaan mengemil dan memperhatikan karbohidrat yang dikonsumsinya. Adele mengatakan, ia telah memangkas konsumsi teh dan gula dari makanannya, sesuatu yang ia suka.  

Dalam sebuah wawancara, Adela menuturkan, dulu dirinya mengonsumsi 10 cangkir teh setiap hari dengan masing-masing dua sendok gula. Artinya, dalam sehari, ia mengonsumsi 20 sendok gula.

"Saya dulu menangis, tapi sekarang saya berkeringat. Sekarang saya tidak minum teh lagi dan memiliki lebih banyak energi daripada dulu," kata ibu satu anak itu. 


Foto: https://www.instagram.com/adele/

Untuk latihan fisik, Adele melakukan pilates dan angkat beban sejak 2019. Padahal, dahulu Adela lebih memilih untuk makan siang ketimbang berolahraga. Diet sirtfood dan latihan fisik adalah penolong yang baik dalam mengencangkan serta mengurangi lemak demi memperoleh bobot tubuh ideal. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id