sign up SIGN UP

LIFE

Membuat Variasi Es Kelapa Muda Segar untuk Berbuka Puasa

inyamalonda | Kamis, 25 Jun 2015 05:00 WIB
Membuat Variasi Es Kelapa Muda Segar untuk Berbuka Puasa
caption
Setelah menahan lapar dan haus seharian. Adzan maghrib adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu. Tentu rasanya, ingin segera minum minuman yang manis dan dingin. Eitss... tunggu dulu. Sebelum memulai makan makanan berat, lebih segar dan nikmat jika minum es kelapa muda. Yuk, variasikan es kelapa dengan berbagai variasi yang menyegarkan.

Es Serut Kelapa Muda


Es ini berisi mutiara, sirup merah, garam, kelapa muda, tapai ketan hitam, air, susu kental manis, dan es serut. Jangan lupa merebus biji mutiara dengan air lalu masukkan ke dalam air dingin, dan tiriskan.
Foto: https://cara-memasak.com/cara-membuat-es-serut-kelapa-muda

Es Krim Dung-Dung


Kocok telur dan gula bubuk menggunakan mixer hingga mengembang. Didihkan santan, daun pandan, dan garam dengan api kecil, lalu diaduk, dan masukkan freezer. Potong-potong atau blender kasar kelapa muda, masukkan santan yang telah didinginkan, campur dengan adonan telur, dan aduk menggunakan mixer sampai mengembang. Masukkan freezer hingga membeku dan sajikan bersama sirup frambozen atau coco pandan.
Foto: https://cookpad.com/id/resep/181208-es-dung-dung

Es Doger Segar Komplit


Masak sirup, gula, santan, dan air kelapa diaduk-aduk hingga matang dan mendidih, tambahkan garam sedikit, angkat, dan dinginkan ke freezer. Blender hasil masak tadi seperti es serut atau sorbet dan campur dengan kelapa muda. Tata dalam gelas mulai dari tape singkong, kolang kaling, jelly, mutiara, dan cincau. Semakin lengkap ditambah lagi dengan susu kental manis di atasnya.
Foto: https://cookpad.com/id/resep/223907-es-doger

Es Kelapa Muda Alpukat


Yang satu ini sangat mudah, masukkan daging alpukat yang sudah dihaluskan dengan susu kental manis dalam gelas. Masukkan kelapa muda dan es batu, tambahkan gula cair jika kurang manis.
Foto: https://cookpad.com/id/resep/197879-es-klamud-avocado

Kelapa Muda Kurma Smoothie


Blender daging 1 buah kelapa muda dan 6 buah kurma yang telah dibuang bijinya bersama dengan daging dan air kelapa. Tambahkan kacang almond dan es batu, blender sampai halus. Kelapa Muda Kurma Smoothie siap disajikan.
Foto: https://www.jussehat.com/2014/07/resep-smoothie-kelapa-muda-mix-kurma.html

Es Kelapa Muda Eksotik


Siapkan agar-agar bening, masukkan bersama daging kelapa muda serut, gula aren, dan es batu. Terakhir masukkan air kelapa. Gula aren memberikan rasa tradisional dan eksotik, berbeda dengan gula cair biasa.
Foto: https://resepmasakannusantaraenak.blogspot.com/2013/05/resep-minuman-kelapa-muda-eksotik.html

Es Kuwut Bali Asli


Tuang 1 buah kelapa muda serut, setengah buah melon serut atau bulat, dan air jeruk nipis ke dalam gelas sampai setengah saja. Lalu tuang air kelapa sampai melon dan kelapa muda mengambang. Masukkan larutan gula sesuai selera dan es batu. Terakhir, hias dengan biji selasih di atasnya.
Foto: https://www.resepsimbok.com/2014/11/resep-membuat-es-kuwut-bali-asli.html

Es Carica Delon Segar


Siapkan manisan carica dan nata de coco. Melon dipotong dadu atau bulat, serut daging kelapa muda, dan ambil air kelapanya. Terakhir campurkan semua bahan ke dalam gelas dan berikan sirup serta es batu sesuai selera.
Foto: https://cookpad.com/id/resep/180950-es-carita-delon

Sop Durian Kelapa Muda


Masukkan 2 sendok makan daging durian, 2 sendok makan daging kelapa muda, es batu, air ke dalam mangkuk. Tambahkan air gula, keju parut, dan berikan susu kental manis sesuai selera. Sajikan selagi dingin.
Foto: https://cookpad.com/id/resep/180951-sop-duren-kelapa-muda
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id