sign up SIGN UP

LIFE

Merasa Gendutan? Ini Tips Agar Diet Tetap Lancar Selama #dirumahaja

Astari Larasati | Selasa, 14 Apr 2020 09:00 WIB
Merasa Gendutan? Ini Tips Agar Diet Tetap Lancar Selama #dirumahaja
caption
Selama #dirumahaja, kamu akan lebih sering mengisi waktu luang dengan ngemil. Hal tersebut bisa menyebabkan diet yang sudah kamu jalani selama ini terancam gagal. Padahal masa-masa #dirumahaja ini adalah kesempatan yang bagus untuk kamu rajin berolahraga dan mengembalikan pola makan yang selama ini tidak teratur.

Dengan pola makan yang teratur dan pemilihan menu bergizi seimbang, diet akan tetap lancar selama kamu #dirumahaja. Kamu tidak perlu khawatir terhadap kesehatan tubuh kamu. Nah, simak tips-tips berikut agar diet tetap lancar selama #dirumahaja.
 



 


Santap menu sarapan bergizi


Foto: Istimewa

Setiap pagi selama kamu dirumah, pastikan kamu selalu sarapan pagi dengan makan makanan yang bergizi seimbang. Sehingga kamu akan merasa kenyang sampai waktu makan siang tiba. Jadi, kamu tidak ada rasa ingin nyemil lagi. Makanan yang bergizi juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh kamu lho.
 



Terapkan pola makan seimbang


Foto: Istimewa

Kamu juga harus memastikan untuk makan-makanan yang mengandung karbohidrat, lemak, dan protein yang berkualitas. Karena itu sangat penting untuk menjaga tubuh kamu tetap sehat dan kuat. Jangan sampai kamu melakukan diet dengan tidak mengonsumsi makanan yang bernutrisi sama sekali ya Ladies.
 


Makan malam lebih awal


Foto: Istimewa

Usahakan kamu untuk selalu makan malam sebelum jam tujuh ya Ladies. Supaya ada jeda waktu antara jam makan malam dengan jam tidur. Dengan begitu, perut kamu bisa mencerna makanan yang kamu makan dengan lebih baik. Pencernaan yang baik juga bisa membantu proses diet lho.
 


Bagi makanan besar jadi porsi kecil


Foto: Istimewa

Agar bisa mengatur porsi makan supaya tidak berlebihan, kamu bisa membagi makanan yang memiliki porsi besar menjadi porsi yang lebih kecil. Kamu juga bisa menggunakan piring kecil agar porsi makanmu terlihat penuh. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir kekurangan nutrisi di badan kamu.
 


Ngemil kacang-kacangan


Foto: Istimewa

Buat kamu yang pengen banget ngemil tapi enggak mau diet gagal, kamu bisa ngemil kacang-kacangan dan biji-bijian. Keduanya sangat bagus untuk kesehatan karena kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral. Kacang yang bermanfaat menurunkan berat badan antara lain kacang almond, kenari, dan pumpkin seeds.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id