sign up SIGN UP

LIFE

Meskipun Sehat, Buah-buahan Ini Ternyata Tidak Cocok untuk Dietmu Lho!

Susana Handoyo | Rabu, 26 Apr 2017 07:00 WIB
Meskipun Sehat, Buah-buahan Ini Ternyata Tidak Cocok untuk Dietmu Lho!
caption
Seringkali orang-orang beranggapan mengonsumsi buah adalah pilihan yang baik untuk menunjang program diet. Memang tidak ada salahnya, tetapi ternyata ada lho, buah-buahan tertentu yang ternyata tidak baik dikonsumsi ketika sedang diet. Apa saja? Let's check it out!


 


Nanas


Siapa penggemar nanas di sini? Buah tropis yang menyegarkan ini paling enak dinikmati saat panas-panas. Meskipun nanas memiliki rasa manis yang khas dan bersifat menyegarkan bagi tubuh, ternyata buah ini justru tidak baik untuk kamu yang sedang menjalankan program diet lho. Kenapa? Kandungan gula dan kalori yang tinggi pada nanas ini bisa menghancurkan program dietmu. Jadi, lebih baik kurangi mengonsumsi nanas saat sedang diet yah, ladies!


Foto: https://www.vemale.com/kesehatan/78795-ladies-ternyata-ada-buah-dan-sayur-yang-perlu-dihindari-saat-diet-1.html


 



Alpukat


Alpukat memang memiliki nutrisi yang baik bagi kesehatan. Namun ternyata alpukat dinyatakan memiliki kandungan lemak dan kalori yang cukup tinggi. Kalori inilah yang akan membuat dietmu tidak berjalan dengan lancar. Bahkan, kalori yang terdapat pada alpukat jauh lebih banyak dibandingkan dengan porsi makanmu yang biasanya. Oleh sebab itu, alpukat dapat membuat berat badanmu makin naik walaupun sedang diet.


Foto: https://authoritynutrition.com


 


Mangga


Hampir sama dengan nanas, buah tropis ini memiliki kandungan gula yang cukup tinggi dibanding dengan buah yang lainnya. Rasanya yang manis dan menyegarkan tentu akan membuatmu ketagihan makan mangga. Namun sayangnya, gula yang terdapat pada mangga akan menumpuk pada lemak dan membuatmu makin gemuk.


Foto: https://www.vemale.com/kesehatan/78795-ladies-ternyata-ada-buah-dan-sayur-yang-perlu-dihindari-saat-diet-3.html


 


Melon


Melon memang nikmat dimakan saat panas-panas juga yah, ladies. Melon juga baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Namun ternyata buah ini kurang cocok untuk dikonsumsi saat sedang diet. Melon mempunyai angka glikemik 65, yang artinya melon mengandung kadar gula yang sangat tinggi. Gula dapat menimbulkan penumpukan sehingga sulit diserap oleh tubuh, yang menyebabkan tubuh dapat menjadi lebih gemuk saat sedang diet. Selain itu, kamu tidak akan cukup mengkonsumsi melon dalam jumlah yang sedikit kan?


Foto: https://penulispro.net


 


Durian


Durian dikenal sebagai rajanya buah. Durian memiliki rasa manis yang khas, nikmat dan wangi, sehingga buah ini selalu menggiurkan siapa saja termasuk kamu yang sedang diet. Namun jika sedang diet, jangan sekali-kali menyentuh buah ini, karena kamu tidak akan cukup berhenti makan sebiji durian saja, Beautynesian! Selain itu, durian mengandung karbohidrat dan lemak yang cukup tinggi lho. Nah, dua kandungan inilah yang dapat menambah berat badanmu dengan cepat.


Foto: https://www.theguardian.com


 


Pisang Ambon


Wah ternyata di dalam sebuah pisang ambon yang besar terdapat sekitar 97 kalori! Itu artinya pisang ambon mengandung kalori yang cukup tinggi, kan? Manisnya pisang ambon akan membuatmu tanpa sadar mengkonsumsinya lebih dari satu. Jadi bisa dibayangkan berapa kalori yang masuk ke dalam tubuhmu saat kamu terus menerus mengonsumsinya.


Foto: https://penulispro.net


 


Kelompok Berry


Strawberry, blueberry, rasberry dan blackberry memang mengandung vitamin C dan mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas pada kulit. Sayangnya kelompok buah yang satu ini mempunyai kandungan kadar gula diatas rata-rata. Bentuknya yang imut, rasanya yang asam, manis dan menyegarkan pasti juga akan membuatmu mengambil lebih banyak dari yang kamu pikirkan.
 


Foto: https://penulispro.net


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id