sign up SIGN UP

LIFE

Miliki Segudang Manfaat, Teh Roiboos Solusi Alami Kulit Mulus dan Tubuh Langsing

Novia Rezki | Selasa, 23 Mar 2021 15:15 WIB
Miliki Segudang Manfaat, Teh Roiboos Solusi Alami Kulit Mulus dan Tubuh Langsing
caption
Jakarta -

Teh Rooibos mungkin bukan minuman asing bagi para penggemar teh. Teh rooibos merupakan teh herbal yang terbuat dari daun semak Aspalathus Linearis. Minuman alami ini berasal dari Afrika Selatan. Teh rooibos umumnya dibuat melalui proses fermentasi sehingga mengubah warnanya menjadi merah kecokelatan. Teh Rooibos disebut juga kaya akan antioksidan.

Seperti teh herbal pada umumnya, teh rooibos memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Salah satunya adalah membuat kulit lebih cerah dan menjaga berat badan ideal. Yuk, intip manfaat lain dari Teh rooibos!

Menghilangkan Jerawat dan Mencerahkan Kulit

Memiliki kandungan alpha hydoxy dan zat seng membuat teh rooibos bermanfaat menjadikan kulit cerah bercahaya. Tak hanya itu, masalah jerawat pun ikut hempas dengan menjadikan teh rooibos sebagai masker untuk menghilangkan jerawat.

Caranya cukup mudah, campurkan teh rooibos dengan 1sdt cuka apel dan 2sdt oatmeal aduk hingga bentuk berubah menjadi pasta. Oleskan masker pada permukaan wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air teh rooibos hangat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan wajah cerah bercahaya.

Mencegah Proses Penuaan Dini

Proses penuaan dini memang hal alami yang terjadi. Namun siapa sih yang ingin mengalami wajah penuaan dini dan memiliki kerutan di usia muda? Salah satu solusi yang dapat dihindari secara alami adalah dengan mengonsumsi teh herbal rooibos.

Mengandung zat yang mirip dengan enzim Superoxide Dismutase (SOD) yang merupakan antioksidan yang menyerang radikal bebas membantu terjadinya proses penuaan dini. Tentu hal ini membuat kulit menjadi terlihat lebih cerah dan muda lagi.

Menjaga Berat Badan Ideal

Teh RooibosTeh Rooibos/ Foto: Medical News Today

Tak hanya membuat wajah mulus alami, teh rooibos juga bermanfaat bagi tubuh terutama untuk menjaga berat badan ideal. Setiap wanita umumnya ingin memiliki tubuh langsing dengan berat badan ideal.

Hal ini dapat diatasi dengan mengonsumsi teh rooibos. Jika Anda mengonsumsi teh rooibos tanpa campuran gula atau susu maka minuman alami ini bebas dari kalori. Sehingga teh ini menjadi pilihan terbaik untuk menjaga berat badan.

Mengonsumsi teh rooibos juga dapat meningkatkan kadar hormon leptin dalam darah. Yang mana hormon leptin berperan untuk menimbulkan rasa kenyang sehingga seseorang akan menjaga pola makannya.

Bagaimana tertarik mengonsumsi teh rooibos yang memiliki segudang manfaat ini?

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id