sign up SIGN UP

LIFE

Mirip Dengan Lasagna, Coba Resep Casseroles Paling Populer Ini Yuk!

Astari Dewi Larasati | Selasa, 14 Jul 2020 21:00 WIB
Mirip Dengan Lasagna, Coba Resep Casseroles Paling Populer Ini Yuk!
caption
Jakarta -

Banyak yang belum mengetahui mengenai casseroles ini, makanan ini mirip bentuknya dengan lasagna. Dan biasanya dihidangkan dalam wadah khusus yang mirip dengan panggangan dalam oven. Lapisan yang membungkusnya pun cukup tebal dan dilengkapi banyak topping yang bisa disesuaikan dengan selera.

Cara membuatnya juga mudah, hanya perlu dipanggang atau masukan ke dalam oven. Namun dari berbagai resep casseroles ada yang paling populer lho. Yuk coba resep casseroles enak dan mudah dibuat berikut ini.


Turkey tetrazzini

Menggunakan kalkun sisa untuk isinya, namun bisa diganti dengan ayam.
Turkey tetrazzini/pinterest.com/annacrunchycreamysweet

Tetrazzini adalah hidangan yang berasal dari Amerika Serikat yang biasanya dibuat dengan spaghetti, ayam, dan saus putih krim. Lalu biasanya menggunakan sisa daging kalkun dari hari Thanksgiving, namun juga bisa menggantinya dengan daging ayam. Rasanya akan sama lezat dan mudah dibuat.

Kicked up tater tod hotdish

Hidangan yang cocok untuk reuni keluarga karena porsinya lumayan banyak.
Kicked up tater tod hotdish/pinterest.com/reedrummond

Tidak ada kekurangan dalam one dish ini, dengan dilengkapi daging sirloion yang lezat, jalapeños, tabasco, keju, merica, dan soy sauce. Karena porsinya yang cukup banyak hidangan ini cocok untuk acara keluarga hingga reuni bersama teman. Bisa dilengkapi cabai untuk menambahkan kepedasan di dalam hidangannya.

Chicken cordon bleu casserole

Resep Perancis klasik yang terkenal akan kelezatannya.
Chicken cordon bleu casserole/pinterest.com/peasandpeonies

Berasal dari resep Perancis klasik yang dipenuhi dengan ayam lembut, ham, pasta, keju, dan creamy sauce. Cita rasanya pun mirip dengan macaroni skutel namun toppingnya lebih banyak. Sehingga saat dikonsumsi akan terasa lebih kenyang.

Funeral potatoes

Dengan perpaduan dua bahan utama yaitu, kentang dan keju.
Funeral potatoes/pinterest.com/sheilae

Seperti namanya, bentuk dari casserole ini mirip dengan pemakaman. Dibuat dengan dua bahan utama yaitu, kentang dan keju. Termasuk dalam jajaran casserole paling populer karena lezat dan sangat mengenyangkan. Lalu ditambahkan topping keripik kentang yang membuat teksturnya semakain renyah.

Corn casserole

Rasa jagung yang manis dan mentega yang asik menjadi perpaduan rasa lezat.
Corn casserole/pinterest.com/twosisters

Casserole kali ini berbahan utama jagung saja, lalu dilengkapi dengan mentega, krim kental, jalapeños, dan paprika merah. Rasa jagung yang manis dan mentega yang asik menjadi perpaduan rasa lezat.

Baked ziti

Dengan rasa dan bentuk yang mirip dengan lasagna.
Baked ziti/pinterest.com/slowpokey

Kelezatan dan kemudahan dalam cara membuatnya membuat caressoles ini sangat populer. Dikemas dengan ricotto yang segar, sosis Italia, daging panggang, serta mozzarella parut. Seperti yang dilihat bentuknya mirip dengan lasagna, namun rasanya pun juga.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id