sign up SIGN UP

SKINCARE

Girls, Ini 5 Produk Essensial Pembersih Wajah & Skincare Bagi Pemula yang Wajib Kamu Punya!

Beautynesia | Jumat, 20 Dec 2019 03:00 WIB
Girls, Ini 5 Produk Essensial Pembersih Wajah & Skincare Bagi Pemula yang Wajib Kamu Punya!
caption
Rutin menggunakan pembersih wajah hingga skincare bisa jadi salah satu cara memutihkan wajah yang bikin kulit bebas kusam. Tapi buat pemula, mungkin bertanya-tanya produk essensial apa saja yang perlu digunakan. Enggak perlu bingung, Beautynesia punya tips cara memutihkan wajah sampai cara menghilangkan flek hitam buat kamu.

Sebagai perempuan, penampilan merupakan hal penting yang wajib kita rawat. Beautynesian wajib tahu cara menghilangkan flek hitam sehingga cerahnya kulitmu tetap terjaga. Kamu bisa mulai belajar menggunakan skincare yang ampuh mulai dari pembersih wajah sampai produk perawatan dan perlindungan kulit. Namun, kamu yang baru mulai belajar memerhatikan kecantikan kulit, seringkali terjebak dalam rangkaian produk skincare yang membingungkan.
 
Padahal, penggunaan skincare penting lho untuk kamu mulai terapkan sehari-hari. Terutama bagi Beautynesian yang aktif, penuh dengan kegiatan, dan ingin tahu bagaimana sih cara memutihkan wajah dan cara menghilangkan flek hitam agar kulit cerah dan bebas kusam? Daripada kamu salah pilih produk, simak 5 produk essensial skincare bagi pemula yang wajib kamu punya!
 


1. Micellar Water sebagai Pembersih Wajah


Foto: Istimewa

Micellar water pertama kali dibuat untuk membantu perempuan Perancis di sekitar tahun 90-an membersihkan wajah. Micellar water terdiri dari micelles, yakni molekul kecil yang terbukti ampuh untuk mengangkat kotoran dan debu di wajah. Beautynesian yang baru mulai belajar menggunakan skincare, wajib memiliki micellar water sebagai pembersih wajah tahap pertama setelah aktif seharian. Cara memakainya mudah, kok! Tuang sedikit micellar water pada kapas, lalu usapkan pada wajah.
 


2. Sabun Cuci Muka sebagai Pembersih Wajah


Foto: Istimewa

Meskipun micellar water bisa membersihkan kotoran dan debu yang menempel pada permukaan kulit, kamu tetap butuh pembersih wajah yang bisa mengangkat kotoran hingga ke dalam pori-pori. Seperti yang satu ini, pembersih wajah Nivea Sparkling White Facial Foam.
Tidak hanya ampuh membersihkan wajah secara maksimal dan menyeluruh, tapi juga sebagai solusi dari cara memutihkan wajah dan cara menghilangkan flek hitam. Hanya dalam 7 hari, wajah kamu akan lebih cerah dan flek hitam tersamarkan.

Mengandung kombinasi Rucinol, Licorice, dan Pearl Whitening Complex, Nivea Sparkling White Facial Foam ampuh mencegah pembentukan melanin penyebab kulit kusam dan mencerahkan 10x lebih baik dibandingkan Vitamin C.
Enggak perlu khawatir karena Nivea Sparkling White Facial Foam cocok untuk semua jenis kulit, enggak bikin kulit kering, dan sudah teruji secara dermatologis. Gunakan 2x setiap hari secara rutin sebagai cara memutihkan wajah hingga cerah!
 



3. Pemakaian Toner Sesudah Pembersih Wajah


Foto: Istimewa

Selain pembersih wajah, skincare essensial selanjutnya yang wajib kamu miliki adalah toner. Toner dianggap penting dalam rangkaian skincare karena fungsinya yang baik untuk merawat kulit wajah. Misalnya seperti menghidrasi, menyeimbangkan pH kulit, mendetoksifikasi dan mengecilkan pori-pori.
 
Beautynesian yang aktif berada di luar ruangan wajib punya toner untuk rawat kulitmu, nih! Cara pemakaiannya cukup tuangkan sedikit di telapak tangan, tepuk-tepuk pada wajah yang sudah dibersihkan.
 


4. Pelembap, Wajib Banget setelah Pembersih Wajah!


Foto: Istimewa

Pembersih wajah sudah, toner juga selesai kamu aplikasikan. Maka, penggunaan skincare selanjutnya adalah pelembap wajah. Mengapa? Karena kulit akan merasakan manfaat pelembap secara maksimal ketika kamu mengaplikasikan toner terlebih dahulu.
 
Namun, Beautynesian juga harus berhati-hati dalam memilih produk pelembap. Salah memilih pelembap bisa bikin wajahmu jadi iritasi dan memicu timbulnya jerawat. Pastikan pelembap yang kamu gunakan mengandung bahan hypoallergenic,

Pelembap juga bisa jadi cara memutihkan kulit lho, Ladies. Kamu bisa memilih pelembap wajah yang mengandung vitamin C untuk kulit lebih cerah.
 


5. Selesai Pembersih Wajah, Jangan Lupakan Sunscreen!


Foto: Istimewa

Produk skincare satu ini bukan hanya wajib kamu gunakan saat di pantai saja, lho. Dalam kegiatan sehari-hari sebelum kamu meninggalkan rumah untuk beraktivitas, pemakaian sunscreen wajib kamu aplikasikan pada wajah sebagai sentuhan akhir setelah selesai menggunakan produk permbersih wajah.
 
Fungsi sunscreen adalah untuk melindungi kulit dari sinar matahari langsung yang dapat berefek buruk pada kulit. Sunscreen bisa jadi salah satu cara memutihkan kulit. Dengan pemakaian teratur, sunscreen bisa mencegah munculnya noda hingga menjadi tips cara menghilangkan flek hitam pada wajah.
 
Berada di bawah sinar matahari langsung tanpa perlindungan, tidak hanya akan membakar kulit, tetapi juga bisa menimbulkan penyakit kanker kulit, lho! Cara pemakaian sunscreen enggak susah. Aplikasikan sunscreen setelah menggunakan pelembap dan usapkan merata pada seluruh kulit. Jangan lupa untuk mengulang pengaplikasian sunscreen setiap 4 jam sekali untuk memperkuat perlindungannya.
 
Itu dia rangkaian produk essensial skincare yang wajib kamu punya sebagai pemula. Sebagai perempuan yang aktif, penampilan jadi hal yang enggak bisa kamu abaikan. Yuk mulai jaga dan rawat kecantikan kulitmu dari sekarang!
 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id