sign up SIGN UP

Punya Permasalahan Rambut Rontok? Ramuan Ini Bisa Jadi Solusinya!

Nubira Maisty | Minggu, 19 Sep 2021 22:07 WIB
Punya Permasalahan Rambut Rontok? Ramuan Ini Bisa Jadi Solusinya!
caption

Memiliki rambut yang sehat, tebal dan berkilau adalah impian dari semua orang khususnya perempuan. Namun untuk mendapatkan rambut dengan kondisi tersebut, dibutuhkan perawatan yang seimbang baik itu dari luar mapun dalam.

Untuk perawatan dari dalam, kita tentu dapat memaksimalkannya dengan makan makanan yang bergizi, banyak minum air putih, hingga mengonsumsi vitamin rambut.

Sementara untuk perawatan dari luar yang cenderung lebih beragam, kita dapat menggunakan shampoo dan conditioner yang cocok dengan tipe rambut kita serta memakai hair care lainnya seperti hair serum, hair mask hingga hair mist.

Perawatan rambut yang seimbang baik dari luar maupun dalam akan menentukan seberapa sehat rambutmu.
Rambut Sehat dan Lebat/Sumber: Unsplash.com

Bagi beberapa orang, hal tersebut mungkin terdengar tidak praktis karena membutuhkan waktu, tenaga dan uang yang lebih banyak. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa ada sebuah teh herbal yang dapat membantu mengatasi permasalahan rambut dan dapat dijadikan perawatan baik dari dalam maupun dari luar?

Berbagai kandungan mineral pada teh rooibos berfungsi mengurangi kerontokan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut.
Mengonsumi Teh Rooibos Dapat Membantu Menyehatkan Rambut/Sumber: Pexels.com

Teh tersebut adalah teh herbal rooibos. Teh yang lebih dikenal dengan sebutan teh merah ini hanya mampu tumbuh di daratan Afrika Selatan. Jika dikonsumsi secara langsung teh rooibos bekerja membantu pertumbuhan rambut dan menguatkan akar rambut karena kandungan mineralnya yang penting seperti zinc, tembaga, kalsium, dan kalium.

Zinc bermanfaat untuk menjaga kelenjar minyak pada rambut sehingga dapat membantu memaksimalkan pertumbuhan rambut. Tembaga bermanfaat untuk memperkuat dan mengurangi resiko rambut patah. Sedangkan, kalsium dan kalium berfungsi untuk membantu pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan.

Selain itu, teh rooibos juga menghasilkan sifat anti radang. Sifat anti radang ini mengurangi peradangan di sekitar folikel rambut atau daerah tempat tumbuh rambut saat kita beraktivitas. Sehingga teh ini mampu memberikan kelegaan dari rasa gatal yang disebabkan oleh ketombe.

Teh herbal rooibos adalah teh merah asal Afrika Selatan yang bebas kafein dan kaya akan antioksidan.
Teh Merah Rooibos/Sumber: Unsplash.com

Selain untuk dikonsumsi dengan cara diminum, teh rooibos juga dapat dijadikan conditioner lho! Cukup dengan menyeduh teh rooibos dan mencampurkannya dengan lidah buaya atau aloe vera gel lalu dimasukkan ke dalam botol spray. Voila! Conditioner rooibos pun siap dipakai.

Dari pemaparan di atas, dapat disimpulkan bahwa teh rooibos ampuh dalam merawat serta merangsang pertumbuhan rambut apabila dikonsumsi secara rutin. Dengan satu jenis teh ini, kamu bisa memanfaatkannya untuk dijadikan perawatan rambut baik dari luar maupun dalam. Apakah kamu tertarik untuk segera mencobanya? Klik link ini ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id