sign up SIGN UP

LIFE

Rahasia Cantik di Balik Kacang Pistacio untuk Wanita

Midori | Senin, 13 Jul 2015 10:00 WIB
Rahasia Cantik di Balik Kacang Pistacio untuk Wanita
caption
Nama kacang pistacio mungkin tak familiar di telinga kita. Jenis kacang yang tumbuh di negara bagian Timur Tengah ini memang jarang sekali ditemui dijual di supermarket layaknya kacang mede atau almond. Tapi siapa sangka kacang berwarna hijau muda ini menyimpan manfaat kecantikan untuk kamu para wanita!

Kacang Pistacio dan Kandungan Nutrisinya


Kacang yang tumbuh di daerah beriklim kering seperti Turki dan California ini dikenal kaya akan kandungan nutrisinya yang tinggi. Hampir 90% kandungan lemak dari kacang pistacio adalah lemak baik yang dibutuhkan tubuh. Kandungan antioksidan dalam kacang pistacio disebut-sebut merupakan yang paling besar di antara jenis kacang lainnya.
Foto: https://tipshidupsehat.net/manfaat-sehat-dari-kacang-pistachio/
Kacang ini dalam 100 gram mengandung 570 kalori. Pistachio juga mengandung karbohidrat, lemak, protein, serat, kalsium, zat besi, seng, magnesium, dan juga berbagai jenis vitamin.https://tipshidupsehat.net/manfaat-sehat-dari-kacang-pistachio/

Manfaat Pistacio untuk Kecantikan


Kandungan lemak baik dalam kacang pistacio ini membantu menekan kolesterol jahat dalam tubuh sehingga mengurangi resiko semua penyakit yang berhubungan dengan kolesterol. Tapi tak hanya itu, kacang ajaib ini juga punya manfaat untuk kecantikan buat para wanita!

Manfaat 1: Bust Up


Foto: https://it.fotolia.com/id/70925260?by=serie
Vitamin B6 dalam kacang pistacio disebut-sebut dapat membantu menambah ukuran payudara karena mampu mempercepat proses metabolisme hormon esterogen. Penyerapan vitamin B6 akan berakibat langsung pada penyimpanan hormon esterogen ini. Tak hanya bust up, tapi kamu juga bisa mendapatkan efek cantik secara menyeluruh dari meningkatnya produksi esterogen :)

Manfaat 2: Bebas Sembelit


Foto: https://bariatricgoddess.blogspot.com/2012/02/get-poopi-mean-scoop-on-protein-shakes.html
Kacang pistacio kaya akan serat yang sangat penting dalam membantumu lancar buang air besar. Sembelit tak hanya akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan, tapi juga kecantikan! Serat dalam pistacio akan memperbaiki sistem percernaan dan membebaskanmu dari sembelit.

Manfaat 3: Memulihkan Tenaga


Foto: https://mydesigns.jp/search/work_images/17799?locale=ja
Kacang pistacio juga mengandung vitamin B1 yang berperan penting mengubah karbohidrat menjadi energi. Jika karbohidrat dalam nasi atau roti yang dikonsumsi bisa dengan mudah diubah menjadi energi, maka rasa lelah akan mudah terangkat. Coba makan 1 butir saat kamu merasa lelah. Efeknya akan terasa dalam waktu cukup singkat, lo! :D

Manfaat 4: Efek Kulit Cantik


Foto: https://xn--navi-ul4c8nne1122askal71e2yfkft21jgk8j.com/
B karoten, vitamin E, dan lutein dalam kacang pistacio bekerja sebagai antioksidan yang akan membantu menghilangkan oksigen aktif, mencegah penuaan sel, dan membuat kulitmu cantik. B karoten memiliki peranan memperbaiki kulit kering dan jerawat. Zat ini akan diubah menjadi vitamin A dalam tubuh dan memperkuat mucosa sehingga sistem imun meningkat dan kamu tak mudah sakit ;)

Yuk, Rajin-Rajin Konsumsi Pistacio


Kacang pistacio memiliki kalori yang cukup tinggi. Jadi pastikan kamu tidak makan berlebihan, ya. Batasi setidaknya 25~30 butir kacang pistacio setiap harinya.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id