sign up SIGN UP

LIFE

Rekomendasi Kanal Youtube Memasak yang 'Ramah' Pemula

Riri Fitriana | Rabu, 17 Feb 2021 14:15 WIB
Rekomendasi Kanal Youtube Memasak yang 'Ramah' Pemula
caption

Akibat pandemi yang berlangsung ini, banyak dari kita yang kebingungan mencari cara mengisi waktu selama karantina. Selain menyelesaikan pekerjaan dan tugas-tugas, pasti kita memutar otak untuk mencari kegiatan lain yang lebih bermanfaat selain rebahan.

Ada yang memilih melanjutkan hobi yang sempat tertinggal, ada juga yang menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga, atau mungkin belajar keahlian baru seperti memasak. Memasak bukan perkara yang mudah, apalagi bagi pemula. Nah, berikut ini rekomendasi kanal Youtube memasak yang 'ramah' untuk dipelajari bagi kalian para pemula.

Fun Cooking With Yackikuka

Channel Youtube memasak bernama Fun Cooking with Yackikuka
Fun Cooking with Yackikuka/youtube.com

Kanal memasak milik ibu rumah tangga dua anak ini sudah tergabung di Youtube sejak 14 Januari 2012. Melliana Hardi sering membagikan resep yang mudah diikuti, bahkan ia menyarankannya sebagai ide untuk berjualan para subscribernya. Banyak subscriber yang mengungkapkan dalam kolom komentar bahwa resep yang dibagikan cukup mudah diikuti dan penjelasannya juga jelas.

Melliana juga membagikan resep menggunakan takaran sederhana menggunakan sendok. Melliana juga menerbitkan buku resepnya sendiri berjudul Fun Cooking With Yackikuka.

Pufflova

Kanal memasak bernama Pufflova
Pufflova/youtube.com

Kanal memasak yang tergabung di Youtube sejak 16 Oktober 2017 ini sudah memiliki subscriber sebanyak 1,58 juta. Kanal milik perempuan bernama Diana Amelia ini menyajikan berbagai resep yang menarik mata dan mudah ditiru. Bahkan, Diana Amelia juga terinspirasi makanan yang ada dalam film untuk dikreasikan. B

anyak subscriber yang merasa kanal ini menarik karena bukan seperti kanal memasak biasa melainkan seperti di bawa ke dunia dongeng. Style editing dan cara bicara Diana Amelia ternyata cukup membuai para penontonnya. Pufflova juga memberikan resep dengan takaran sederhana menggunakan sendok.

Puguh Kristanto Kitchen

Kanal memasak bernama Puguh Kristanto Kitchen
Puguh Kristanto Kitchen/youtube.com

Kanal memasak milik laki-laki asal Mojokerto ini sudah tergabung di Youtube sejak 18 September 2018 dan memiliki subscriber sebanyak 1,8 juta. Puguh ini kelahiran tahun 1999, lho! Masih muda dan sangat berbakat, bukan? Youtuber yang memiliki jargon "Masak Sederhana, Diawali dengan Do'a, Bahan Seadanya, Hasil Istimewa" ini sering membagikan resep mudah ala rumahan.

Serta tidak lupa, dengan alat dan bahan yang sederhana, yang pastinya tidak sulit diikuti oleh para pemula.

Devina Hermawan

Kanal memasak bernama Devina Hermawan
Devina Hermawan/youtube.com

Last but not least, kanal memasak milik chef jebolan acara Master Chef Indonesia Musim ke-5, Devina Hermawan. Kanal memasak ini masih terbilang baru karena baru bergabung di Youtube pada 28 Februari 2019. Devina mengklaim bahwa resep-resep kreasinya yang ia bagikan telah melewati percobaan berulang kali sebelum diupload.

Beberapa komentar dari subscribernya menyebutkan kalau penjelasan dari Devina ini sangat jelas dan mudah dipahami. Tidak hanya aktif di Youtube, Devina ternyata juga menerbitkan buku resep kreasinya berjudul Indonesian Fushion Foods.

Jadi, sudah siapkah kamu memoles kemampuan memasakmu?

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id