sign up SIGN UP

LIFE

Rutin Konsumsi Temulawak Sangat Baik untuk Menjaga Kecantikan

Diyah Wulandini | Rabu, 17 Feb 2021 08:30 WIB
Rutin Konsumsi Temulawak Sangat Baik untuk Menjaga Kecantikan
caption

Terbiasa dikenal sebagai bahan jamu tradisional, temulawak memang sangat bagus untuk kesehatan. Tanaman akar ini juga sering dipadukan dalam bumbu dapur ketika memasak. Tapi, apakah kamu tahu temulawak juga bagus untuk kecantikan?

Ladies, tanaman herbal yang akrab dimanfaatkan untuk mengatasi masuk angin ini sangat baik bagi kulit. Mengonsumsinya setiap hari berhasil membawa kulit semakin cantik. Yuk, manfaatkan resep alami kaya manfaat ini!

Dalam satu ruasnya temulawak mengandung kurkumin, protein, serat, zat tepung, minyak atsiri, antioksidan, glukosida, turmerol, zat besi, kalsium, dan masih banyak lagi lainnya. Paduan nutrisi tersebut yang akan membantu regenerasi kulit kamu.

Melembapkan Kulit Kering

Melembabkan kembali kulit yang kering dengan rutin melakukan perawatan menggunakan temulawak.
Mengatasi Kulit Kering dengan Temulawak/foto: freepik.com

Kamu termasuk pemilik kulit kering? Sudah saatnya mencoba temulawak untuk mengatasi permasalahan ini. Selain meminumnya sebagai ramuan, kamu juga boleh membuatnya sebagai masker rutin seminggu sekali.

Campurkan temulawak dengan minyak zaitun atau kuning telur agar perbaikan kulit mampu berjalan lebih cepat. Kandungan aktif di dalamnya akan memerangi sinar matahari yang memicu penyebab keringnya kulit wajah.

Menghaluskan Tekstur Kulit

Memanfaatkan temulawak untuk menghaluskan kulit wajah agar semakin cantik.
Temulawak Memperbaiki Tekstur Wajah/foto: freepik.com

Kulit yang berhasil terhidrasi akan lebih mudah halus ketika terus dirawat. Minyak atsiri yang memiliki kualitas tinggi di dalamnya akan membantu memperbaiki tekstur wajah.

Selain perawatan menggunakan skincare secara rutin maksimalkan pemanfaatan bahan alami ini agar proses mempercantik kulit semakin optimal. Tidak perlu heran lagi apabila sering menemui temulawak sebagai bahan dasar sabun.

Memerangi Jerawat

Rutin menggunakan masker dari temulawak akan menangani masalah jerawat yang muncul.
Memerangi Jerawat dengan Masker Temulawak/foto: freepik.com

Ketika temulawak berhasil mengeluarkan toksin dalam tubuh, hal ini berjalan seimbang untuk memerangi masalah utama pada kulit wajah. Kandungan antibakterinya perlahan akan menghilangkan bekas jerawat menjadi normal kembali.

Apabila kamu kurang suka mengonsumsinya sebagai minuman herbal cukup ambil sarinya ya, Ladies. Kandungan baik di dalamnya dapat dibalurkan sebagai masker wajah untuk membasmi jerawat-jerawat nakal yang bersarang.

Menghilangkan Bekas Luka

Rutin mengonsumsi temulawak sebagi jamu atau meggunakannya sebagai masker akan memperbaiki kondisi kulit.
Temulawak Mampu Menghilangkan Bekas Luka/foto: freepik.com

Minyak atsiri sebagai senyawa anti radang akan mengatasi luka yang muncul pada kulit wajah. Peradangan dapat sembuh dan kembali seperti semula. Impian kulit sehat dan cerah tentu akan kamu dapatkan.

Flek atau noda hitam juga akan terhempas dengan baik. Keberhasilannya memerangi dampak buruk sinar UV memang tidak main-main. Jangan malas maskeran menggunakan sari temulawak ya, Ladies.

Masukkan temulawak dalam daftar perawatan wajah mulai sekarang. Kandungan herbal alam ini memang sangat kaya untuk menambah kecantikan kamu. Dapatkan kulit sehat dengan meminumnya sebagai ramuan atau menggunakannya sebagai masker secara rutin.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id