sign up SIGN UP

LIFE

Siapa Bilang Diet Harus Selalu Makan Salad? Ini Dia Resep Menu Masakan Nusantara dengan Kalori Rendah

Rumaysha Milhania | Kamis, 18 Feb 2021 10:30 WIB
Siapa Bilang Diet Harus Selalu Makan Salad? Ini Dia Resep Menu Masakan Nusantara dengan Kalori Rendah
caption
Jakarta -

Apa menu masakan yang kamu bayangkan saat sedang diet? Mungkin salad dengan rasa tawar dan rebus-rebusan? Tentu itu akan sangat tidak enak dan membuat diet menjadi sangat menyiksa. Tapi, tahukah kamu jika ada beberapa menu makanan Indonesia yang ternyata bisa banget untuk digunakan sebagai alternatif menu diet yang enak? Yuk, intip rekomendasinya berikut ini!

1. Bakso

Siapa bilang kamu tidak bisa makan bakso saat diet? Kamu masih bisa menikmati kegurihan bakso kesukaan kamu saat diet sekalipun dengan beberapa catatan. Hindari mengonsumsinya dengan nasi dan mie, serta jangan tambah racikan bakso kamu dengan gorengan seperti pangsit goreng.

Pasalnya, bakso itu sendiri dapat dikategorikan sebagaiĀ clean food yang mengandung nutrisi lengkap, yaitu protein dari daging sapi dan karbohidrat dari tepung tapioka. Jadi, mengonsumsinya dengan sawi dan sayur-sayuran tidak akan masalah untuk kamu yang sedang diet.

Jangan takut makan sate saat diet! Sate juga bisa kamu konsumsi saat diet karena ini adalah makanan yang bagus untuk memenuhi kebutuhan protein.
Resep Sate/ Sumber: Freepik.com

2. Sate

Jangan takut makan sate saat diet! Sate juga bisa kamu konsumsi saat diet karena ini adalah makanan yang bagus untuk memenuhi kebutuhan protein. Selain itu, kamu harus memahami juga bahwa daging pada sate itu sendiri sebenarnya aman untuk dikonsumsi selama program penurunan berat badan. Namun, perhatikan betul asupan bumbu sate yang kamu makan. Pasalnya, kalori besar sate berasal dari bumbu kacangnya. Jadi, makanlah sate dengan bumbu yang lebih sedikit.

3. Rujak

Untuk camilan, kamu bisa memilih rujak dengan beragam campuran buah-buahan. Namun, hindari penggunaan bumbu gula yang terlalu banyak. Sebagai alternatif, bumbu cabai garam bisa jadi pilihan yang enak, menyegarkan, dengan pastinya rendah kalori.

Jangan takut makan sate saat diet! Sate juga bisa kamu konsumsi saat diet karena ini adalah makanan yang bagus untuk memenuhi kebutuhan protein.
Menu Diet Enak/ Sumber: Freepik.com

4. Sup

Beragam sayur-sayuran sebenarnya tidak memberikan pengaruh besar untuk asupan kalori harian kamu. Beragam sayur-mayur resep nusantara masih bisa kamu konsumsi untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan seratmu.

5. Tumis-tumisan

Terakhir, tumis-tumisan juga dapat menjadi menu makanan diet sehari-hari kamu, lho. Namun, pastikan kamu tidak terlalu menggunakan banyak minyak. Kamu bahkan juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk membuat tumisan diet lebih sehat dan bergizi.

Kamu bahkan juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk membuat tumisan lebih sehat dan bergizi.
Resep Diet Enak/ Sumber: Freepik.com

Nah, itulah beberapa pilihan makanan rumah yang enak untuk dikonsumsi saat diet. Semoga diet kamu berhasil, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id