sign up SIGN UP

LIFE

Ssst... Inilah Manfaat Buah Semangka Bagi Pria!

Ade Irma Suryani | Selasa, 17 Nov 2020 19:15 WIB
Ssst... Inilah Manfaat Buah Semangka Bagi Pria!
caption
Jakarta -

Siapa tak suka dengan buah segar satu ini yang sangat cocok jika dikonsumsi saat cuaca panas. Yup! Selain rasanya yang begitu manis dan dapat melepaskan dahaga, buah semangka juga mengandung berbagai nutrisi penting bagi tubuh. 

Nah, salah satu manfaat dari kandungannya tersebut juga sangat baik bagi kesehatan seksual pria lho! Seperti halnya berikut ini!

 

1. Mengatasi Disfungsi Ereksi

Buah semangka dapat membantu mengatasi disfungsi ereksi.
Disfungsi Ereksi/freepik.com 

Masalah yang berkaitan dengan disfungsi ereksi kerap menjadi hal yang meresahkan bagi setiap pria umumnya. Namun, mengonsumsi buah semangka bagi pria ternyata dapat membantu mengatasi disfungsi ereksi.

Hal ini sendiri tak lain karena buah semangka mengandung citrulline di dalamnya. Kandungan tersebut diketahui dapat membuat pembuluh darah menjadi rileks, sama halnya seperti efek mengonsumsi viagra atau obat-obatan yang digunakan dalam mengobati impotensi.

Meskipun begitu, jika mengalami masalah yang terkait disfungsi ereksi sebaiknya juga tetap berkonsultasi ke dokter. 

 

2. Menjaga Kesehatan Prostat

Buah semangka dapat menjaga kesehatan prostat.
Kesehatan Prostat/freepik.com 

Buah semangka termasuk buah yang mengandung lycopene tinggi. Kandungan tersebut diketahui memiliki kualitas antioksidan yang baik dan dapat menjaga kesehatan jantung, kulit, dan prostat bagi pria.

Jadi, bagi pria sebaiknya dapat mengonsumsi buah semangka secara rutin. Karena hal ini dapat membantu meningkatkan kesehatan prostat dan terhindar dari resiko kanker tersebut. 

 

3. Meningkatkan Libido

Semangka dapat membantu meningkatkan libido pada pria.
Meningkatkan Libido/freepik.com 

Selain buahnya, kulit semangka juga mengandung asam amino citrulline yang lebih banyak dibandingkan isi dagingnya. Kandungan tersebut sangat bermanfaat dalam meningkatkan libido pria. 

Hal ini tentunya dapat membantu  merangsang gairah seksual pada pria dan meningkatkan performa di ranjang menjadi lebih baik. 

 

4. Meningkatkan Kualitas Sperma

Semangka dapat meningkatkan kualitas sperma.
Ilustrasi/freepik.com 

Bagi pria, buah semangka juga sangat berperan penting dalam meningkatkan kualitas sperma. Hal ini karena buah semangka juga mengandung vitamin B12 dan asam folat yang dapat membantu meningkatkan jumlah sperma, kemampuan gerak sperma, dan juga memperbaiki kelainan sperma. 

Nah, itulah beberapa manfaat buah semangka bagi pria dalam menunjang kesehatan seksual-nya. Karena itu, mulailah untuk lebih rajin mengonsumsi buah semangka secara rutin. Semoga informasi ini dapat bermanfaat ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id