sign up SIGN UP

LIFE

Tidak Disangka, Ini 4 Fakta Mencengangkan Dibalik Es Kepal Milo yang Lagi Viral!

Dian Putri | Rabu, 16 May 2018 09:00 WIB
Tidak Disangka, Ini 4 Fakta Mencengangkan Dibalik Es Kepal Milo yang Lagi Viral!
caption
Es milo kepal merupakan salah satu jajanan terbaru yang belakangan ini lagi viral banget. Saking viralnya, para pelanggan rela antri lama banget lho demi menikmati aneka jajanan unik yang satu ini. Buat kamu yang juga lagi kecanduan es milo kepal, ada beberapa cerita unik lho dibalik kesuksesan jajanan terbaru ini. Penasaran apa saja? Ini dia empat fakta dibalik es milo kepal yang lagi viral.

Mengembangkan Usaha


Salah satu kios penjual es milo kepal di bilangan Kebayoran ini dimiliki oleh seseorang bernama Ariani. Pada awalnya, ia ditawari oleh temannya untuk membeli merek dagang es milo kepal. Ia pun tidak lama dalam mengambil keputusan dan kemudian mengembangkan usaha jajanan terbaru ini. Sebelumnya Ariani juga sudah memiliki usaha hotdog kentang yang beberapa waktu lalu menjadi salah satu aneka jajanan unik yang banyak diminati.
Foto: https://style.tribunnews.com/


 


Modal 9 Juta Rupiah


Ketika membeli merek dagang es milo kepal, Ariani mengeluarkan modal sebesar Rp9,000,000. Bahkan harga tersebut bisa dibilang cukup murah jika dibandingkan dengan merek dagang aneka jajanan lainnya lho. Ia pun memutuskan untuk memilih jualan dipinggir jalan daripada membuka kafe. Hal tersebut dikarenakan ia lebih percaya bahwa akan lebih banyak warga yang lebih tertarik membeli jajanan terbaru ini di pinggir jalan daripada di kafe.
Foto: https://megapolitan.kompas.com/


 


Menjual 300 - 500 Cup Sehari


Ariani cukup terkejut dengan reaksi para pelanggannya ketika menjual jajanan terbaru ini. Ia mulai berjualan pada pukul 14.00 hingga 21.00 dan selalu berhasil menjual 300 sampai 500 cup es milo kepal setiap harinya. Harganya pun cukup murah, yaitu mulai dari Rp7,000 hingga Rp12,000 saja. Aneka jajanan unik ini sendiri diberi nama es kepal karena bentuk esnya yang dikepal menggunakan tangan.
Foto: https://cookpad.com/


 



Omzet 5 Juta Perhari


Semakin hari, aneka jajanan unik Ariani semakin laku. Ia bahkan bisa menjual 700 cup es milo kepal setiap harinya jika sedang ramai. Tidak heran ia harus berdiri 8 jam dalam sehari ketika berjualan demi memuaskan para pelanggannya. Dengan pelanggan sebanyak ini, ia bisa mendapatkan omzet kotor sebesar Rp5,000,000 setiap harinya lho. Jam buka pun ia bikin lebih lama menjadi pukul 23.00.
Foto: https://travelingyuk.com/
Itu dia empat fakta dibalik kesuksesan es milo kepal. Jajanan terbaru ini memang viral banget, tidak heran ini merupakan salah satu aneka jajanan yang diminati banyak orang karena selain murah, rasanya juga enak banget. Kamu sendiri sudah pernah mencoba es milo kepal ini belum, Beautynesian?
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id