sign up SIGN UP

LIFE

Tidak Itu-Itu Saja, Ikuti Resep Makanan yang Berbahan Utama Dada Ayam

Astari Dewi Larasati | Sabtu, 03 Oct 2020 12:00 WIB
Tidak Itu-Itu Saja, Ikuti Resep Makanan yang Berbahan Utama Dada Ayam
caption
Jakarta -

Ayam merupakan bahan dasar paling mudah diolah, namun sayangnya kebanyakan orang memilih hidangan itu-itu saja. Sehingga membuat orang yang memakannya bosan. Untuk itu, Beautynesia telah merangkum beberapa inspirasi resep dengan bahan utama dada ayam. Pemilihan bagian dada dikarenakan paling sehat di antara bagian lainnya. Yuk contek resep makanan sebagai berikut ini.

Honey BBQ slow cooker taquitos

Ayam suwir bersaus BBQ dan dibalut dengan kulit martabak.
Honey BBQ slow cooker taquitos/pinterest.com/kristinekitchen

Diisi dengan campuran ayam yang creamy, keju, dan saus BBQ. Memasaknya dengan menggunakan crock pot atau slow cooker sehingga bumbu lebih meresap dan ayam lebih empuk. Saus BBQ bisa diganti dengan saus lainnya sesuai dengan selera. Lalu daging ayam direbus dan disuwir, siram saus di atasnya. Gunakan kulit martabak untuk membungkusnya. Hidangan ini cocok dijadikan sebagai cemilan.

Sesame chicken pasta salad

Perpaduan antara salad, pasta, dan ayam yang sangat segar dan baru saat disantap.
Sesame chicken pasta salad/pinterest.com/denisebustrad

Apakah pernah terbayang memasak pasta dan salad, lalu dijadikan sebagai satu hidangan? Perpaduannya sangat segar dan enak saat disantap. Biasanya orang akan memakan salad sendiri tanpa hidangan tambahan. Sedangkan pasta ditambahkan saus seperti bolognaise atau carbonara. Dada ayam bisa dipotong dadu atau hanya dibiarkan begitu saja dengan ukuran besar.

Honey lemon chicken and asparagus

Perpaduan bumbu yang sempurna antara madu, lemon, bawang putih, dan soy.
Honey lemon chicken and asparagus/pinterest.com/cafedelites

Biasanya hidangan ini berbahan utama salmon, namun kali ini diganti dengan daging ayam. Perpaduan bumbu yang sempurna antara madu, lemon, bawang putih, dan soy. Cara dimasaknya dengan dipanggang secara bersamaan dalam satu wadah yang siap masuk oven. Jika tidak begitu menyukai asparagus bisa diganti dengan kentang, kacang hijau, brokoli, dan kembang kol.

Cajun honey chicken bowls

Salah satu yang paling unik dari hidangan ini adalah bumbunya dengan sebutan glasir.
Cajun honey chicken bowls/pinterest.com/thechunkychef

Salah satu yang paling unik dari hidangan cajun honey chicken bowls ini adalah bumbunya. Dengan sebutan glasir yaitu bumbu yang matang dan melapisi ayam sehingga sedikit lengket. Bisa juga menambahkan sayuran agar lebih sehat dan bergizi, seperti paprika merah, irisan jeruk hingga brokoli. Atau menambahkan rasa segar dengan irisan daun bawang dan peterseli. Cara lain memasak hidangan ini bisa ada dua cara yaitu, menumis atau memanggang.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id