sign up SIGN UP

LIFE

Tips Jalani Diet Vegetarian Agar Sukses Seperti Jessica Iskandar

Laily Rahmawati | Rabu, 27 Nov 2019 09:00 WIB
Tips Jalani Diet Vegetarian Agar Sukses Seperti Jessica Iskandar
caption
Jessica Iskandar diet vegetarian selama beberapa bulan terakhir dan sukses menurunkanberat badannya hingga 7 kilogram. Nah, apakah kamu termotivasi untuk mencoba metode diet ini? Jika ingin mencobanya, cobalah ikuti tips berikut ini.

Diet vegetarian adalah metode diet dimana diharuskan mengonsumsi lebih banyak buah, sayuran dan biji-bijian dan tidak boleh mengonsumsi daging atau ikan. Manfaat diet vegetarian ini telah terbukti  baik bagi tubuh misalnya diet ini juga bisa membuat kulit awet muda dan tubuh langsing. Sebelum mencoba menerapkan pola diet ini dan agar diet vegetarian berhasil, simak dulu tips berikut yuk. 


Foto: https://www.instagram.com/inijedar/

Konsumsi Produk Makanan Nabati




Foto: https://www.pexels.com/id-id/foto/makanan-sehat-sayuran-kayu-3026802/

Untuk pemula, sebaiknya jangan langsung memangkas sepenuhnya produk hewani dari diet sehari-hari, namun cobalah untuk memasukkan pilihan bahan makanan non daging dan non produk susu. Sebagai pengganti susu sapi, kamu bisa mengonsumsi susu kedelai atau susu almond. Sebagai pengganti daging, kamu bisa mengolah hidangan jamur yang juga enggak kalah nikmat kok. 


Camilan




Foto: https://www.pexels.com/id-id/foto/almon-bahan-biji-biji-bunga-matahari-971078/

Kalau kamu suka mengonsumsi camilan, agak sedikit susah untuk tidak mengonsumsi camilan kaya kalori dan garam. Sebagai allternatifnya adalah cobalah untuk menyiapkan camilan sehat dan enak seperti biji bunga matahari, kacang-kacangan, buah dan sayuran. Dengan cara ini diharapkan kamu enggak akan tergoda untuk mengonsumsi junk food. 


Lengkapi Asupan Nutrisi




Foto: https://www.pexels.com/id-id/foto/acar-buatan-sendiri-daging-daging-olahan-herba-96618/

Kuncinya adalah kurangi porsi daging dan tambah porsi sayuran. Untuk mengganti produk hewani, kamu bisa mengonsumsi bahan makanan yang kaya akan protein dan lemak misalnya tahu, tempe, dan bijian yang kandungan lemak jenuhnya lebih rendah. 


Asupan Serat




Foto: https://www.pexels.com/id-id/foto/aneka-buah-berair-beri-bluberi-1092730/

Satu hal yang enggak boleh ketinggalan tentu adalah kebutuhan asupan serat. Diet vegetarian kaya akan serat diet di dalam tubuh. Beberapa makanan yang dapat memiliki kandungan serat yang cukup banyak adalah edamame, nasi merah, dan buah berri. Manfaat serat diantara mampu menurunkan kadar kolesterol dan mencegah penyakit jantung, selain itu serat juga bisa melangsingkan tubuh. 


Sumber Protein Nabati




Foto: https://www.pexels.com/id-id/foto/berwarna-krem-buah-buahan-camilan-cemilan-236834/

Sumber protein nabati bisa kamu dapatkan lewat daging namun selain itu ada beberapa makanan yang ternyata mengandung protein nabati, kaya vitamin dan rendah kolesterol. Beberapa bahan makanan yang bisa kamu coba, yaitu selai kacang, tahu, biji-bijian, dan cokelat bubuk. Selain menyehatkan makanan tersebut juga memiliki rasa yang enak. Nah Ladies, itu dia beberapa tips diet vegetarian yang bisa kamu coba. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id