sign up SIGN UP

LIFE

Tips Merawat Kuku agar Cantik dan Tidak Mudah Patah

Ranim | Sabtu, 20 Apr 2019 07:15 WIB
Tips Merawat Kuku agar Cantik dan Tidak Mudah Patah
caption
Kuku adalah salah satu dari sekian poin kecantikan yang harus diperhatikan. Kuku yang sehat tentu akan terlihat cantik dan membuat percaya diri. Tapi seringnya dianggap susah dan harus ke salon untuk merawatnya. Padahal gampang banget, loh. Mau tahu caranya? Yuk, simak terus artikel ini.

 1. Rutin Bersihkan Kuku 

Apabila tidak dirawat dan dipelihara dengan benar, kuku bisa menjadi rapuh, mudah patah, dan berwarna kekuningan. Untuk itu kamu harus memastikan di sekitar kuku terawat, bersih dan bebas dari kotoran. Apalagi kamu yang memiliki kuku panjang, kamu harus ekstra menjaga dan membersihkannya. 

Sebelum makan, dandan, masak, atau apapun itu selalu ingat untuk membersihkan kuku agar terhindar dari kotoran dan kuman. Jangan lupa juga bersihkan lagi setelah selesai melakukan sesuatu.


Foto: https://kinibisa.com

Caranya gampang banget, gunakan scrub untuk menggosok tangan. Untuk sela-selanya bisa juga pakai sikat gigi yang lembut dengan sabun yang lembut juga. Dijamin kukumu bersih selalu dan enggak malu-maluin karena kotor.


 2. Pakai Bahan Alami untuk Merawat Kuku 

Ada banyak banget bahan-bahan alami yang bisa dipakai untuk merawat kuku. Seperti air lemon, garam, dan minyak zaitun. Air lemon berfungsi untuk membuat kuku berkilau dan enggak kusam lagi. Caranya gampang, cukup rendam kuku ke dalam air jeruk yang sudah dicampur air hangat selama 20 menit.



Foto: https://stylehuntworld.blogspot.com/

Kalau garam berfungsi untuk membersihkan karena mempunyai sifat anti bakteri dan anti jamur. Caranya sama seperi langkah merawat kuku dengan air lemon. Nah, minyak zaitun berperan untuk melembutkan. Ujung-ujung dan kutikula kuku jadi lebih lembab dan enggak gampang mengelupas.


[Gambas:Youtube]

 3. Jangan Gigiti Kuku 

Wah, yang satu ini kebiasaannya anak kecil, yah. Jangan ditiru. Kuku yang sering digigiti bisa bikin kuku rusak. Selain itu, kuman yang ada di kuku bisa pindah ke mulu. Ketika kalian ingin menggigit kuku, ingatlah kotoran apa saja yang ada di dalam kukumu sehingga kamu akan merasa segan atau tidak ingin lagi menggigit kuku.  


Foto: https://goodyfeed.com/

 4. Banyak Minum Air Putih 

Kalau kamu punya jenis kulit yang cenderung kering, biasanya itu juga akan mempengaruhi keadaan kulit kamu, Ladies. Bisa jadi mungkin karena jarang mengkonsumsi air putih setiap harinya. Jadi,  perbanyak minum air putih bisa membantu menghidrasi tubuh jadi kulit pun jadi lembab dan kuat ya!


Foto: https://id.pinterest.com/

 5. Konsumsi Makanan dan Minuman yang Mengandung Kalsium dan Vitamin 

Selain treatment dari luar, perawatan dari dalam pun perlu, lho. Konsumsilah makanan dan minuman yang mengandung kalsium. Seperti susu, yogurt, keju, buah-buahan, dan sayur-sayuran.


Foto: https://id.pinterest.com/

Gimana? Gampang, kan? Yuk, mulai perhatikan kukumu! Rawat sampai sehat dan cantik. Siap untuk percaya diri sepenuhnya!


[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id