sign up SIGN UP

LIFE

Walaupun Tetap Ngantor, Yuk Ikuti 4 Tips Untuk Cegah Virus Corona!

Lifia Mawaddah | Jumat, 27 Mar 2020 01:00 WIB
Walaupun Tetap Ngantor, Yuk Ikuti 4 Tips Untuk Cegah Virus Corona!
caption
Walaupun pemerintah mengimbau untuk bekerja dari rumah atau work from home guna mencegah penularan virus corona, namun enggak semua perusahaan memberlakukan hal tersebut di kantornya. Sehingga masih ada saja yang harus tetap pergi ke kantor di tengah situasi ini. Nah, jika kamu juga menjadi salah satu yang harus tetap pergi ke kantor, yuk ikuti 4 tips ini guna mencegah tertular virus corona!

Jangan Saling Bersentuhan


Ketika sedang bekerja, usahakan untuk enggak saling bersentuhan dengan rekan kerjamu ya, Beautynesian. Misalnya dengan enggak saling berjabat tangan atau yang lainnya. Hal ini akan mencegah penularan virus corona. Walaupun rekan kerjamu atau dirimu terlihat baik-baik saja, namun enggak ada salahnya kan untuk mencegah penularan virus ini, kan? Jika ingin memberi salam kepada orang lain, kamu cukup membungkuk sedikit atau meletakkan tangan di depan dadamu.


Foto: Istimewa


 


Selalu Sediakan Tissu dan Masker


Selain social distancing, usahakan juga untuk selalu menyediakan tissu maupun masker di tasmu. Walaupun kini sudah mulai langka, benda ini penting untuk selalu kamu bawa guna mencegah dirimu tertular virus ini. Selain itu, jangan lupa untuk rutin mencuci tanganmu ya!




 


Konsumsi Vitamin C


Hal terpenting yang harus kamu perhatikan pada situasi seperti sekarang ini adalah menjaga daya tahan tubuh. Agar daya tahan tubuhmu tetap terjaga, selain makan makanan bergizi dan berolahraga, mengonsumsi suplemen juga perlu. Dengan mengonsumsi suplemen penambah daya tahan tubuh, pertahanan tubuhmu pun akan semakin tebal. Sehingga kamu enggak akan mudah terserang virus.


Foto: Istimewa


 


Rajin Minum Air


Selain mengonsumsi vitamin penambah daya tahan tubuh, hal yang enggak boleh kamu lewatkan untuk menjaga kekebalan tubuh adalah minum air. Seorang dokter ahli penyakit menular di Vanderbilt University mengungkapkan bahwa orang sakit maupun sehat harus menjaga asupan cairan dan menjaga selaput lendir agar tetap lembap.

Meskipun cara ini bukan berarti melindungi seutuhnya dari virus corona, namun hal ini dapat membantu menjaga kesehatanmu. Jika kamu bosan minum air mineral, kamu bisa menggantinya dengan infused water. Kamu bisa menambahkan lemon, strawberry dan buah-buahan lainnya sebagai bahan untuk membuat infused water.


Foto: Istimewa
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id