sign up SIGN UP

LIFE

Wow! Jenis Teh Ini Mencerahkan dan Menyehatkan Kulit Tanpa Efek Samping

Nubira Maisty | Sabtu, 05 Jun 2021 17:00 WIB
Wow! Jenis Teh Ini Mencerahkan dan Menyehatkan Kulit Tanpa Efek Samping
Foto: Ilustrasi Glowing/Freepik.com

Kulit sehat dan cerah menjadi dambaan banyak orang. Untuk mendapatkannya, perlu melakukan perawatan baik dari luar ataupun dalam. Seperti  asupan yang masuk ke dalam tubuh, karena hal ini sangat mempengaruhi kesehatan kulit.

Sayur dan buah-buahan adalah makanan yang paling dikenal untuk menyehatkan dan mencerahkan kulit. Kebutuhan vitamin dan mineral juga wajib dipenuhi untuk menutrisi kulit.

Tapi, tahukah kamu bahwa ada sebuah teh yang mampu mencerahkan dan menyehatkan kulit tanpa efek samping?

Foto: Glowing Skin/Pexels.comFoto: Glowing Skin/Pexels.com

Adalah teh rooibos, teh herbal yang berasal dari Afrika Selatan. Teh Rooibos kaya akan asam Alfa Hidroksi dan zinc yang dapat memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan kulit agar tampak lebih cerah.

Kandungan dalam teh rooibos juga dapat merevitalisasi kulit dan memberi kesan kulit tampak sehat dan cerah. Teh ini juga dapat membantu menyembuhkan luka dan memberikan perlindungan terhadap sinar UV dari matahari.

Cara Membuat Masker Kopi dan Teh untuk Kulit GlowingCara Membuat Masker Kopi dan Teh untuk Kulit Glowing/ Foto: Freepik.com

Alfa Hidroksi yang terkandung dalam teh rooibos fungsinya mirip dengan enzim Superoxide Dismutase (SOD) yang bekerja sebagai antioksidan dan menghalang radikal bebas sehingga dapat mencegah munculnya tanda penuaan.

Proses penuaan dini dapat diperlambat oleh teh ini dengan cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat kulit terlihat lebih muda. Teh Rooibos ini bebas kafein sehingga dapat dikonsumsi setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Konsumsi Teh Rooibos

Ilustrasi minum teh.Ilustrasi minum teh./ Foto: Freepik.com

Selain dapat dikonsumsi, ternyata teh rooibos juga bisa menjadi bahan alternatif yang alami untuk penggunaan dari luar lho! Contohnya yaitu apabila teh Rooibos dioleskan secara langsung ke permukaan kulit, teh Rooibos ini akan membantu mengobati dan mengurangi bekas jerawat.

Kandungan antioksidan teh yang tinggi meningkatkan aliran darah ke kulit, sehingga mempercepat proses penyembuhan. Sifat antiperadangannya juga membantu meredakan kulit yang meradang.

Dari pemaparan di atas sudah terbukti bahwa khasiat dari teh rooibos yang alami ini dapat membantu mencerahkan dan menyehatkan kulit. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba teh ini?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id