sign up SIGN UP

LIFE

Yuk! Cari Tau Beragam Jajanan Ringan dari Negeri Ginseng!

Verticallya S.E Pratiwi | Sabtu, 12 Sep 2020 20:00 WIB
Yuk! Cari Tau Beragam Jajanan Ringan dari Negeri Ginseng!
Salah satu tempat jajanan kaki lima di korea
Jakarta -

Jaman sekarang siapa sih yang gak tau korea? Demam hallyu yang mulai memasuki Indonesia membuat banyak orang mulai melirik segala hal tentang negeri ginseng itu, bahkan budaya korea semakin besar masuk ke dalam keseharian banyak orang di Indonesia. Bukan hanya budayanya saja, bahkan makanan korea mulai banyak dinikmati banyak orang. Para pecinta hallyu pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan ringan yang sering muncul di drama korea, makanan ringan ini biasanya dijajakan oleh pedagang kaki lima yang bisa kita temui di jalanan korea.

Mau tau makanan apa aja?  Yuk! Cek list di bawah ini

 


Tteokbokki

tteokkboki
tteokkboki/food.detik.com

Makanan yang terbuat dari tteok (tepung beras) dan dimasak dengan  bumbu gochujang yang pedas dan manis ini banyak diminati oleh banyak orang, mulai dari anak–anak sampai orang dewasa. Teksturnya yang kenyal dan bumbu yang meresap sempurna membuat orang menjadi ketagihan. Biasanya tteok yang dimasak dengan bumbu gochujang ini berbentuk silinder. Kalau ladies penasaran dengan rasanya, ladies juga bisa kok membeli tteokbokki instan yang biasanya dijual di online shop.

 

Eomuk

Eomuk dengan kuahnya
Eomuk/food.detik.com

Makanan yang terbuat dari berbagai olahan laut ini biasanya dihidangkan dengan ditusuk dan dimakan dengan kuah ikan yang kaya akan rasa. Eomuk dapat dengan mudah ditemukan di pedagang kaki lima di jalanan korea. Kuahnya yang kaya akan rasa dan disajikan saat masih hangat sangat cocok untuk kamu santap saat di musim dingin.

 

Hotteok

Hotteok yang sedang digoreng
Hotteok/m.detik.com

Panekuk yang berisi kacang ini biasanya digoreng dengan minyak yang cukup banyak dan disajikan saat masih hangat. Orang-orang biasanya memakan hotteok saat musim dingin untuk menghangatkan badan. Makanan ringan yang dibuat dari campuran tepung terigu dan tepung beras ketan yang diencerkan dengan air, gula, susu, dan ragi ini biasanya bisa kamu temukan di pedagang kaki lima.

 

Tteok kkochi

Teokk kochi dengan taburan wijen
Teokk kochi/IT'S.LIZ.MIU

Walaupun sama-sama terbuat dari tteok (kue beras) tteokkochi disajikan dengan ditusuk. Kalau tteokbokki dibumbui dengan bumbu gochujang yang pedas dan manis, tteok kkochi hanya disajikan dengan bumbu gochujang yang pedas. Biasanya tteok kkochi dihidangkan dengan taburan wijen di atasnya.

 

Mandu

Mandu beserta sausnya
Mandu

Makanan ini terbuat dari kulit pangsit yang diisi dengan daging yang sudah dibumbui. Mandu bisa dimasak dengan digoreng ataupun dikukus. Untuk memakan mandu kamu bisa mencelupkannya ke dalam bumbu yang sudah disajikan atau langsung dimasukkan ke dalam mulut. Bagian luar kulit pangsit yang lembut dan kenyal juga bagian dalam yang berisi daging yang kaya rasa dijamin akan membuatmu ketagihan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id