sign up SIGN UP

LIFE

Yuk, Nostalgia dengan Acara Masak Indonesia Paling Populer Jaman Dahulu Ini, Masih Ingat?

Mutia Isni Rahayu | Minggu, 30 Jul 2017 06:00 WIB
Yuk, Nostalgia dengan Acara Masak Indonesia Paling Populer Jaman Dahulu Ini, Masih Ingat?
caption
Kegiatan masak-memasak memang selalu seru ya, ladies. Terkadang saat ingin bereksperimen memasak, kita membutuhkan referensi. Sebelum internet berkembang sangat pesat, televisi menjadi salah satu sumber referensi untuk mencari resep masakan lho. Yuk, nostalgia dengan 5 acara masak Indonesia jaman dulu ini!

Santapan Nusantara


Santapan Nusantara adalah program yang tayang di TPI(sekarang MNCTV) sejak tahun 1996. Dibawakan oleh Enita Sriyana, program ini memiliki konsep "Aku Cinta Makanan Indonesia". Jadi makanan yang dimasak selalu dikreasikan dengan cita rasa Indonesia. Program ini bertahan cukup lama di TV dan baru resmi berhenti setelah umurnya 16 tahun yaitu pada tahun 2012.


[Gambas:Youtube]



 


Rahasia Dapur Kita


Acara masak Indonesia jaman dulu yang kedua adalah Rahasia Dapur Kita. Acara nili mulai tayang sekitar tahun 2000 di SCTV. Salah satu presenter yang membawakan acara ini adalah Berliana Febrianti. Acara yang biasa tayang setiap hari Sabtu pukul 07.30 setelah berubah jam tayang yang sebelumnya setiap hari Jum'at pukul 11.00.
 


[Gambas:Youtube]


 


Aroma


Acara yang satu ini merupakan acara masak Indonesia yang paling populer pada jamannya. Acara yang pertama tayang pada tahun 1995 dan bertahan hingga 12 tahun ini dibawakan oleh Ibu Sisca Soewitomo. Setiap episode, kita akan diajarkan beberapa resep mulai dari main course hingga desert. Setujukah kamu kalau acara yang tayang di Indosiar ini adalah legendanya acara masak di Indonesia?

 


[Gambas:Youtube]

Itu dia lima acara masak Indonesia jaman dahulu yang populer pada jamannya. Yang mana favoritmu, Beautynesian?


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id