sign up SIGN UP

LIFE

Yummy! Ini Dia Rekomendasi Nasi Bakar Enak di Yogyakarta

Rumaysha Milhania | Jumat, 24 Aug 2018 02:00 WIB
Yummy! Ini Dia Rekomendasi Nasi Bakar Enak di Yogyakarta
caption
Saat liburan ke Jogja, tidak lengkap rasanya kalau kamu enggak melakukan wisata kuliner. Di Jogja, ada banyak banget pilihan makanan enak menggugah selera yang dijamin bakal memanjakan lidah kamu, deh. Salah satu makanan yang paling menjadi incaran para wisatawan adalah nasi bakar. Eits, tapi jangan sampai salah pilih lokasi makan, ya. Nah, berikut ini adalah beberapa daftar nasi bakar yang recommended karena sudah terbukti enak. Yuk, simak!


Nasi Bakar Pelangi Juwita

Jl. Wates No.98, Banyuraden, Gamping, Jogjakarta
 


Foto: https://travelingyuk.com/


Nasi bakar yang pertama ini memang sangat menarik untuk dicoba. Lihat saja warna-warni nasi yang disajikan cantik banget, ya! Tapi kamu tidak perlu khawatir, warna pada nasi ini terbuat dari bahan alami, kok! warna merah dari bayam merah, kuning dari kunyit, hijau dari daun pandan dan orange  dari wortel. Soal rasanya, tidak perlu ditanya. Nasi bakar ini memiliki campuran lauk yang beragam mulai dari ikan teri, tempe, irisan pindang dan daging ayam. Ditambah lagi dengan aroma daun kemangi, petai, dan cabai rawit yang menggugah selera.
 



Nasi Bakar Wirobrajan

Jl. Kapt. Tendean, Yogyakarta
 



Foto: https://diskon.com/


Nah, kalau nasi bakar yang satu ini cukup terkenal dan favorit untuk para wisatawan kuliner. Nasi bakar wirobrajan memang sangat populer dengan rasa nasi bakar yang memiliki variasi lauk beragam. Tidak hanya ayam, tempe, dan ikan teri, ada pula pilihan ikan tuna untuk lauknya, lho. Saat disajikan aroma daun pisang yang terbakar membuat siapapun langsung merasa lapar. Sensasi berbeda juga akan kamu rasakan karena nasi ini disajikan dalam mangkuk kuali. Jadi, jangan sampai lewatkan mencicipinya saat ke Jogja, ya!
 



Nasi Bakar Jogja
 


Foto: https://nasibakarjogja.com/


Nah, kalau kamu yang memiliki jadwal jalan-jalan yang padat, tidak ada salahnya untuk memesan delivery nasi bakar khas Jogja yang tidak kalah populer dengan kelezatannya. Nasi bakar Jogja ini menawarkan beragam menu nasi bakar yang bisa diantar untuk wilayah Jogja dan Bantul. Untuk masalah harga, dijamin sangat terjangkau untuk kantong para wisatawan backpacker. Menunya pun beragam, mulai dari nasi bakar ayam, jamur, hingga tuna. Yum!
 



Nasi Bakar Al Barokah
 


Foto: https://www.madangwae.com/


Terakhir, untuk kamu yang menyukai tempat makan kaki lima dengan rasa bintang lima, nasi bakar Al Barokah ini wajib kamu kunjungi. Lokasinya berada di bawah jembatan flyover Janti. Di sana, menu nasi bakar disajikan dengan beragam menu lauk yang menggugah selera, mulai dari ayam, lauk ikan, ataupun telur. Tidak ketinggalan pilihan sambal bagi kamu yang menyukai pedas, pilihannya ada sambal terasi, tomat, dan bawang. Sambalnya punya level kepedasan yang bisa dipilih, lho. Yang pasti menu spesial nasi bakar dengan isian ikan teri dan aroma bumbu serta daunnya enak banget.
 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id