sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Cara Merayakan Ulang Tahun Sahabat Selama Pandemi

Munjidah Hamsa | Selasa, 03 Nov 2020 20:45 WIB
5 Cara Merayakan Ulang Tahun Sahabat Selama Pandemi
caption
Jakarta -

Selama pandemi COVID-19 yang masih belum jelas kapan akan berakhir, beberapa pertemuan dengan kerabat, sahabat, dan teman menjadi sangat terbatas untuk bisa dilakukan. Namun, ketika teman atau sahabat terdekatmu merayakan hari ulang tahunnya, kamu tetap bisa turut merayakannya meski secara fisik sedang berjauhan.

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk turut berbahagia merayakan hari ulang tahun sahabat dan temanmu. Kamu bisa intip beberapa tips merayakan ulang tahun orang lain selama pandemi berikut ini ya!

Booking Event Virtual

Tiket event virtual favorit sahabat bisa jadi ide kado untuk merayakan ulang tahunnya.
Event virtual/ sumber: freepik.com

Selama pandemi COVID-19 masih berlangsung, beberapa event atau perayaan yang harusnya bisa menjadi ajang bertemu dan berkumpul menjadi tidak mungkin dilakukan. Jika teman atau sahabatmu suka datang ke konser, pameran, atau show tertentu, kamu bisa lho sekarang belikan tiket agar temanmu yang berulang tahun tetap bisa menonton event favoritnya secara virtual.

Atau simply, kalau kamu tau bakal ada event virtual atau live session gratis yang sahabatmu sukai, kamu tinggal remind dia untuk menonton di tanggal event virtual berlangsung. Tetap seru kok nonton bareng dengan aman di rumah masing-masing.

Adakan House Party Virtual

Rayakan ulang tahun teman dengan mengadakan house party secara virtual.
Virtual house party/ sumber: freepik.com

Selama pandemi jadi nggak bisa ngadain house party? Eits, tenang aja. Kamu dan gengmu tetap bisa adain house party rame-rame. Tentu saja house party yang diadakan lewat video call ya. Kamu bisa adain group call segeng di hari temanmu berulang tahun atau ketika tanggal virtual house party ditentukan. Tetap bisa ngobrol, gosip, dan seru-seruan lewat Zoom call kok!

Berikan Hadiah atau Kartu Ucapan Handmade

Ucapkan doa tulus dan baik untuk sahabatmu lewat kartu ucapan handmade sebagai kado ulang tahunnya.
Kartu ucapan handmade/ sumber: freepik.com

Siapa sih yang nggak suka hadiah? Ketika ulang tahun teman atau sahabat terdekatmu akan tiba, kamu bisa nih siapin hadiah plus ucapan dengan sentuhan personal atau handmade. Kamu bisa kirimkan tulisan beserta foto momen kenanganmu ketika masih bisa ketemuan. Berikan juga ucapan doa yang tulus dan baik untuk teman yang sedang berulang tahun ya!

Berikan Kit Pengisi Kebosanan

Kado kreatif bisa jadi ide kado untuk perayaan ulang tahun sahabat.
Kit kreatif/ sumber: freepik.com

Selain kamu bisa kirim hadiah dengan kartu ucapan hasil bikinanmu sendiri, kamu juga bisa lho kasih teman atau sahabatmu hadiah kreatif berupa kit crafting, painting, kerajinan tangan, atau hadiah yang harus disusun sendiri untuk tahu bentuk utuhnya. Selain hadiah kit kreatif ini bikin kadomu unik, kamu juga membantu temanmu membunuh bosannya berbulan-bulan di rumah aja.

Buat Rencana Setelah Pandemi Sirna

Rayakan ulang tahun sahabat secara virtual lewat video call.
Virtual birthday/ sumber: freepik.com

Adanya PSBB atau lockdown di beberapa daerah dengan penyebaran paling parah bisa jadi menghalangimu untuk mengujungi teman dan sahabat. Jadinya, kamu nggak bisa deh merayakannya dengan datang langsung. Tapi, kamu tetap bisa kok video atau voice call teman atau sahabat yang berulang tahun sekaligus merencanakan perayaan seperti apa yang diinginkan bersama saat PSBB atau lockdown tidak lagi menghalangi. Better kamu rayain bersama setelah pandemi benar-benar tidak ada ya untuk keamanan dan kesehatan bersama.

Kirimi Hampers atau Bingkisan Makanan Favoritnya

Kirimkan teman atau sahabat yang berulang tahun kado makanan kesukaannya.
Food hampers atau bingkisan makanan/ sumber: freepik.com

Siapa yang nggak bahagia kalau dikirimi makanan hayo? Udah pasti deh pada seneng kalau ada kiriman makanan. Nah, kamu bisa lho kirimi kue ultah kekinian plus hampers makanan atau cemilan favorit teman atau sahabat yang berulang tahun ke tempat tinggalnya. Udah pasti semua bakal senang dan welcome untuk menerima kiriman makanan. Kirim ya enak-enak ya, Ladies!

Nah, itu dia beberapa cara merayakan ulang tahun teman, kerabat, atau sahabat yang sedang berulang tahun saat pandemi masih berlangsung. Semoga kamu dan gengmu bisa bertemu dan berkumpul kembali setelah COVID-19 tidak lagi menghantui ya. Stay safe, healthy, and pretty, Ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id