sign up SIGN UP

Belajar Introspeksi Diri, 5 Hal Ini Bisa Jadi Alasan Kenapa Kamu Dijauhi Banyak Orang

Octavia Tunggal Dewi | Selasa, 03 Aug 2021 09:30 WIB
Belajar Introspeksi Diri, 5 Hal Ini Bisa Jadi Alasan Kenapa Kamu Dijauhi Banyak Orang
caption

Apakah kamu merasa sedang dijauhi oleh orang lain? Baik itu teman, sahabat, saudara, bahkan orang yang benar-benar dekat denganmu.

Yuk coba introspeksi diri, mungkin saja ada beberapa karakter berikut yang kamu miliki dan bisa menjadi penyebab kamu dijauhi oleh orang-orang di sekitarmu. Simak selengkapnya di bawah ini ya, Beauties!

1. Suka Menyalahkan Orang Lain

Seseorang yang suka menyalahkan orang lain
Menyalahkan orang lain/Foto: Freepik.com/Benzoix

Suka menyalahkan orang lain atau tidak mampu mengakui kesalahan diri sendiri merupakan karakter buruk yang dapat menjadi penyebab kamu dijauhi oleh orang-orang di sekitarmu. Karena tidak ada orang yang ingin berhubungan dengan seseorang yang melimpahkan kesalahannya kepada orang lain serta ingin menang sendiri.

2. Egois

Seseorang yang egois
Egois/Foto: Freepik.com/Wayhomestudlo

Seseorang yang egois, selalu ingin mendominasi dan tidak mau kalah dari orang lain dalam segala hal tentu saja sangat membuat tidak nyaman. Keinginan untuk sebuah pengakuan memang wajar, namun jika ingin terus merasa hebat dan selalu ingin menang bahkan tidak senang melihat orang lain lebih unggul tentu saja orang lain akan memilih untuk menjauh darimu.

3. Tidak Menjadi Diri Sendiri Atau Fake

Fake atau tidak menjadi diri sendiri
Fake/Foto: Freepik.com/Kroshka_Nastya

Mungkin kamu perlu melihat dirimu sendiri. Apakah perilaku dan sifat yang kamu berikan adalah kamu yang sesungguhnya atau kamu sedang berusaha menjadi orang lain. Orang-orang senang dengan orang yang apa adanya dan menunjukkan dirinya sendiri, bukan yang berusaha menjadi orang lain hanya untuk mendapatkan pengakuan.

4. Kaku atau Terlalu Tertutup

Terlalu tertutup atau kaku
Kaku atau Terlalu Tertutup/Foto: Freepik.com/Kroshka_nastya

Alasan selanjutnya mungkin kamu memiliki sifat yang kaku dan terlalu tertutup. Sehingga orang-orang merasa canggung untuk bersikap humble ataupun mencairkan suasana denganmu. Terkadang memang ada hal-hal yang perlu disimpan untuk diri sendiri, namun terlalu menutup diri untuk orang lain maka kamu akan dijauhi karena orang-orang merasa tidak diperlukan dan tidak dihargai olehmu.

5. Ingin Didengar Namun Tak Mau Mendengar

tampak senang menyebarkan rahasia, bahkan ketika kamu memintanya untuk tidak memberitahu orang lainIngin Didengar Namun Tak Mau Mendengar/ Foto: Detikcom

Seseorang yang hanya ingin didengar namun tidak pernah mau mendengar orang lain sangatlah menyebalkan. Apabila kamu tipikal orang yang seperti itu lebih baik ubah perilakumu mulai dari sekarang. Belajar jadi teman terbaik dengan perlakukan orang lain sebagaimana kamu ingin diperlakukan.

Nah itu dia Beauties, beberapa alasan yang mungkin dapat menjadi penyebab kamu dijauhi oleh orang lain. Sebab, alasan utama yang membuat seseorang nyaman menjalin hubungan dengan orang lain bukanlah rupa ataupun fisik, namun karakter dan kepribadian orang tersebut. Semoga membantu ya!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id