sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Cara Pintar Hadapi Teman yang Suka Pamer Tanpa Perlu Emosi

Anisalestari | Rabu, 27 May 2020 08:30 WIB
Cara Pintar Hadapi Teman yang Suka Pamer Tanpa Perlu Emosi
caption
Tidak perlu emosi menghadapi teman yang suka pamer, Ladies. Ada beberapa cara pintar yang bisa kamu lakukan. Berikut informasinya!

Mengganti topik pembicaraan


Foto: https://www.freepik.com

Dalam pertemanan, membicarakan kehidupan masing-masing merupakan hal yang biasa. Namun, si tukang pamer biasanya selalu membicarakan semua hal yang dimilikinya secara berlebihan. Jika kamu sudah muak dengan cerita-ceritanya yang dimaksudkan untuk pamer, coba atasi dengan segera ganti topik pembicaraan, Ladies. Mengganti topik pembicaraan setiap kali dia mulai pamer akan membuatnya kebingungan dan berhenti untuk pamer.


Sindir dengan halus


Foto: https://www.freepik.com

Tak ada salahnya menyindir teman suka pamer secara halus jika memang harus. Tidak perlu berlebihan, cukup keluarkan beberapa kata sindiran yang dapat membuatnya merasa tersindir.

Menyindir bukan hal yang salah asal dilakukan dengan cara dan waktu yang pas. Dari sindiran yang kamu lontarkan temanmu yang suka pamer mungkin akan diam dan mulai intropeksi diri. Pastikan untuk melakukan sindiran dengan tenang dan elegan tanpa menggebu-gebu terbawa emosi, ya.


Cuek saja


Foto: https://www.freepik.com

Jangan memberikan celah pada teman suka pamer untuk unjuk gigi dan menunjukkan bahwa kamu terpukau dengan apa yang dimilikinya. Segera abaikan dan anggap dia tidak ada.

Meski cara ini mungkin akan menyakiti perasaan teman kamu, namun cukup ampuh untuk menghadapi teman suka pamer. Sikapmu ini mungkin akan membantunya menyadari bahwa sikap pamernya membuatmu tidak nyaman dan dia harus berhenti bersikap demikian.



Basa-basi lalu pergi


Foto: https://www.freepik.com

Dalam pertemanan tentunya kita ingin saling berbuat baik satu sama lain. Tetapi bukan berarti kamu harus membuang waktu mendengarkan teman yang memamerkan semua tentang dirinya sendiri. Kamu tidak ingin terpengaruh oleh teman suka pamer sehingga membuatmu menjadi orang yang kurang bersyukur.

Jadi, tidak masalah jika saat bertemu dengannya lakukan pembicaraan seperlunya lalu pergi. Namun, jangan bersikap ketus, tetaplah pamit dengan ramah kepadanya dan berikan senyuman untuk menghindari kesan negatif.


Berikan nasihat


Foto: https://www.pexels.com

Cara terakhir adalah kamu bisa memberikan nasihat padanya. Setiap kali temanmu pamer, kamu bisa mengingatkannya bahwa tindakannya itu bisa membuat situasi menjadi tidak nyaman. Mungkin temanmu akan merasa tersinggung di awal, namun mungkin saja dia akan mendengarkanmu dan berubah karena dia sebenarnya tidak sadar bahwa dia selama ini suka pamer.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id